Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Ancol pada musim libur lebaran tahun ini menargetkan satu juta pengunjung atau mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Kami targetkan 1 juta pengunjung dan diperkirakan lebaran H+1 dan H+2 puncaknya karena bertepatan hari Sabtu dan Minggu," kata Departemen Corporate Plan Taman Impian Ancol Nicke Putri, saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Target pengunjung ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu sebanyak 850 ribu pengunjung dan pada lebaran 2008 sebanyak 800 ribu pengunjung.

Untuk memenuhi target pengunjung ini, kata Nicke, pihaknya memiliki paket berbeda dibanding liburan lebaran tahun sebelumnya.

"Kalau biasanya kami memfokuskan pada pengunjung pada pagi hingga sore, tahun ini Ancol memiliki program "1001 Nite Dancing Fireworks" yang akan berlangsung pada 10-19 September 2010," katanya.

Nicke menjelaskan bahwa Ancol memberikan kesempatan pada calon pengunjung pada siang harinya untuk bersilahturahmi dengan sanak keluarga dan malam harinya menikmati suasana hiburan yang disediakan oleh Taman Impian Ancol.

"1001 Nite Dancing Fireworks" ini selain pertunjukan kembang api tematik berdurasi 15 menit juga akan menampilkan pertunjukan stuntman profesional, marawis, `performance on the boat` serta penari padang pasir dilengkapi dengan pencahayaan laser."

Rangkaian acara Pekan Lebaran digelar di seluruh area Ancol Taman Impian, yaitu Dunia Fantasi (Dufan), Pantai Festival, Ecopark, Gelanggang Samudera Ancol (GSA), Atlantis Water Adventure, Beach Resto, Pantai Indah, serta kawasan Ancol lainnya.

Untuk libur lebaran ini biasanya wisata air banyak diminati oleh pengunjung, kata Nicke.

Selain menyajikan berbagai wahana yang ada, pada puncak pekan Lebaran Ancol akan digelar Konser Musik yang berlangsung di Pantai Carnaval ini akan menghadirkan penyanyi Ridho Rhoma, Rhoma Irama, Iwan Fals, Opick, Changcuters, serta penyanyi tenar lainnya.
(J008/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010