Palembang (ANTARA News) - Atlet sepak takraw Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Anggi Purwaditya yang memperkuat Tim Asean Games di China pada November 2010 akan berlatih ke Thailand dan Vietnam seusai Idul Fitri 1413 Hijriyah.

"Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia memberikan kesempatan kepada tim nasional untuk berlatih ke luar negeri sebagai upaya mencapai target meraih medali perunggu," kata pelatih daerah Iyakrus di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, Anggi yang memperkuat tim putri tidak hanya menjalani training camp didua negara tersebut, tapi juga akan mengikuti kompetisi lainnya.

"Tim putri akan mengikuti turnamen terbuka di Vietnam yang rencananya diikuti oleh empat tim sepak takraw terbaik dunia, yaitu Thailand, China, Vietnam, dan Indonesia," kata dia.

Dia menerangkan, kontingen Indonesia berhasil mendapatkan tiket di turnamen terbuka di Vietnam itu karena berhasil meraih medali pada ajang Kings Cup Thailand.

"Ketika itu, Anggi dan kawan-kawan berhasil meraih satu medali perak dan satu perunggu, dari 32 negara peserta," ucap dia.

Dia menerangkan, PB PSTI memilih dua negara yakni Thailand dan Vietnam sebagai tempat beruji coba karena kedua negara itu menunjukan prestasi gemilang di cabang olahraga sepak takraw.

"Setidaknya satu bulan Anggi dan seluruh tim sepak takraw Indonesia akan menjalani try out didua negara itu. Rencananya tim berangkat pada 13 September karena kompetisi di Vietnam akan dimulai dari 14-16 September," katanya.

Kemudian pada 17 September 2010 mereka menuju Thailand, katanya sambil menambahkan, pada Asian Games XVI, tim sepak takraw Indonesia turun di dua nomor yakni di kelas team dan double event.

"Saat ini Anggi sedang berada di Jakarta, dan beberapa hari lagi akan pulang ke Palembang merayakan lebaran. Sesudah berlibur sebentar Anggi kembali ke Jakarta karena jadwal keberangkatan pada 13 September," ujar dia.


(ANT-039/S019/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010