London (ANTARA News/AFP) - Harga minyak dunia berbeda atau bervariasi pada Senin, akhir dari musim puncak permintaan tradisional untuk bahan bakar motor di Amerika Serikat.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik 38 sen menjadi 77,05 dolar pada akhir perdagangan di London.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Oktober, jatuh 14 sen menjadi 74,46 dolar per barel.

Senin menandai akhir dari "musim mengemudi" di AS, atau periode permintaan puncak untuk bensin antara Mei dan September di Amerika Serikat ketika orang-orang Amerika biasanya mengemudi jarak jauh untuk liburan musim panas mereka.

"Hari ini adalah Hari Buruh di AS, menandai akhir musim mengemudi AS," kata Bjarne Schieldrop, seorang analis di SEB Commodities Research.

"Kegembiraan dari faktor permintaan bensin sekarang di belakang kami."

Dengan berakhirnya musim mengemudi, perhatian pasar terfokus pada musim angin topan yang sedang berlangsung untuk melihat apakah produksi energi di Teluk Meksiko akan mengalami gangguan.

"Musim badai di AS masih beberapa bulan dari risiko gangguan untuk pergi," kata Schieldrop.

"Pada saat ini depresi Tropis Gaston diperkirakan 60-70 persen berpeluang menjadi siklon tropis dengan beberapa risiko yang mungkin menuju ke arah Teluk Meksiko." (*)
(A026/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010