Jakarta (ANTARA News) - Ujicoba tim Persija Jakarta melawan Semen Padang yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Selasa sore dipastikan tanpa diperkuat pemain nasional.

"Mereka yang sedang bergabung di Pelatnas belum bisa kita turunkan karena mereka masih berada dalam wewenang Badan Tim Nasional," ungkap pelatih Persija Rahmad Darmawan.

Sebagaimana diketahui, empat diantara pemain Persija yang sedang ikut menjalani Pelatnas di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl adalah Bambang Pamungkas, M Nasuha, Firman Utina dan Tony Sucipto.

Rahmad mengatakan, meski Pelatnas sudah mulai diliburkan pada Selasa (7/9), namun mereka tidak mungkin untuk langsung bermain di klub karena membutuhkan masa istirahat, apalagi Timnas PSSI terakhir kali berujicoba melawa Pro Titan di SUGBK pada Minggu malam.

"Kami akan mencoba pemain-pemain yang ada karena mereka memang sedang membutuhkan kekompakan bermain secara tim. Persija sendiri sesudah ujicoba ini akan diliburkan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujar Rahmad yang terakhir kali menukangi Sriwijaya FC.

Rahmad menambahkan, ujicoba Persija melawan Semen Padang akan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Sementara kubu Semen Padang sendiri tengah membutuhkan lawan tanding yang lebih berkualitas setelah Minggu malam lalu berujicoba melawan Persita Tangerang yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Tim asuhan Nil Maizar ini pun masih perlu banyak pembenahan setelah mereka berhasil promosi ke ajang Liga Super Indonesia untuk musim 2010-2011.

Nil Maizar yang juga mantan pemain Semen Padang usai ujicoba itu mengakui timnya masih memiliki banyak memiliki kelemahan diantaranya kolektivitas dalam permainan.

"Kita ingin tim ini bisa bermain sebagai sebuah tim yang kompak dan solid. Walaupun secara permainan saat melawan Persita kita lebih bagus, tapi kolektivitas tim kita belum sesuai harapan," ujar Nil Maizar yang menerima estafet pelatih dari Arcan Iurie.
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010