Subang (ANTARA News) - Arus lalu lintas mudik di jalur Pantura Subang, Jawa Barat, pada Selasa siang dilaporkan ramai lancar meski kepadatannya meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.

Keramaian lalu lintas kendaraan mulai terlihat di lintasan penyebrangan Patokbeusi hingga titik lintasan penyebrangan kendaraan pasar Sukamandi Kecamatan Ciasem Subang.

Kepada para pemudik yang melintas di jalur pantura Subang pada suasana mudik tiga hari menjelang lebaran tahun ini diimbau untuk mewaspadai titik rawan kemacetan seperti di lintasan Patokbeusi serta Sukamandi Kecamatan Ciasem.

Hingga saat ini di titik lintasan penyebrangan Patokbeusi serta pasar Sukamandi Kecamatan Ciasem Subang diberlakukan sistem buka tutup bergilir penyebrangan kendaraan.

Sistem buka tutup bergilir penyebrangan kendaraan di lintasan Patokbeusi serta Sukamandi tersebut sebagai upaya antisipasi pencegahan terjadinya kemacetan lalu lintas di jalur pantura Subang.

Keramaian arus lalu lintas di jalur pantura Subang pada suasana tiga hari menjelang hari raya Idul Ftri tahun ini mulai terlihat terurai di kawasan blok Sari Manis Ciasem Subang.

Memasuki tiga hari menjelang lebaran tahun ini kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang terdiri dari pengendara motor, mobil pribadi hingga bus angkutan umum.

Volume kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang pada tiga hari menjelang lebaran tahun ini dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terlihat begitu ramai.

Sedangkan volume kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta memasuki tiga hari menjelang lebaran tahun ini masih terlihat normal.

Meski kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang pada tiga hari menjelang hari raya Idul fitri tahun ini terlihat ramai namun lalu lintas jalur pantura Subang masih lancar.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010