Ridwan Kamil minta Wapres doakan Wagub Jabar sembuh dari COVID-19

Ridwan Kamil minta Wapres doakan Wagub Jabar sembuh dari COVID-19

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin meresmikan 1.014 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setwapres RI/am.

COVID-19 di Jabar fatalitas satu persen salah satu terendah
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta doa Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin untuk kesembuhan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul yang positif terjangkit COVID-19.

Permohonan doa disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutanya di acara Rembuk Nasional Vokasi dan Peresmian Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 di Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa.

Saat ini, kata Kang Emil, Pak Uu, panggilan akrab Uu Ruzhanul Ulum sedang isolasi mandiri.

Baca juga: Jabar gencar lakukan pelacakan terkait ASN Gedung Sate COVID-19

Ia berharap Wagub segera pulih dan kembali beraktivitas.

“Kami mohon doanya Bapak Wakil Presiden (K.H Ma’ruf Amin), Bapak Wakil Gubernur kami sedang isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 dua hari yang lalu, mudah-mudahan secepatnya pulih,” ujar Ridwan Kamil.

Gubernur menambahkan, tingkat fatalitas di Jabar satu persen dan salah satu yang terendah, di mana 99 persen kasus COVID-19 dapat disembuhkan.

Baca juga: Puluhan karyawan positif COVID-19, perkantoran Gubernur Jabar ditutup

“COVID-19 di Jabar fatalitas satu persen salah satu terendah. Dengan kata lain 99 persen kasus COVID-19 di Jabar sembuh dan sedang tersembuhkan. Insyallah,” ucap Ridwan Kamil.

Ia bersyukur warga Jabar punya kegemaran makan sayuran dari yang matang sampai mentah bergizi baik yang mampu menambah imunitas sehingga daya tahan tubuh ketika kena COVID-19 pun relatif kuat.

Baca juga: Ridwan Kamil: Jabar Siaga 1 terkait kasus COVID-19

“Itu karena orang Jawa Barat hobi makan lalab,” kata Kang Emil.

Gubernur menyinggung peristiwa mudik lebaran beberapa waktu lalu, ternyata warga Jabar cukup patuh dengan aturan larangan mudik.

“Alhamdulillah (warga) taat 99 persen tidak mudik, yang bocor hanya satu persen. Insya Allah itu pun lebih terkendali,” katanya.

Baca juga: Satgas temukan klaster resepsi pernikahan di Cibinong-Cianjur


 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar