Liga 1 Indonesia

Marco Motta antusias berlatih kembali bersama Persija

Marco Motta antusias berlatih kembali bersama Persija

Bek kanan Persija asal Italia Marco Motta berlatih bersama skuat di Depok, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). Latihan itu menjadi yang perdana bagi Motta di Persija saat pandemi COVID-19. (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Italia Marco Motta antusias dapat berlatih kembali bersama rekan-rekan setimnya di Persija, di Depok, Senin (7/6).

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, Motta berjanji untuk bekerja keras agar tampil prima dalam gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

"Ini latihan pertama saya setelah kembali ke Indonesia. Kondisi saya memang belum 100 persen, tapi saya akan melakukan yang terbaik agar bisa mencapai kondisi prima jelang Liga 1," ujar pesepak bola yang pernah merumput untuk Juventus dan AS Roma itu.

Marco Motta sempat kembali ke Italia selepas mengantarkan Persija menjuarai Piala Menpora 2021.

Pria berusia 35 tahun itu mengakui trofi kampiun Piala Menpora menjadi motivasi skuad Macan Kemayoran untuk menjadi yang terbaik di Liga 1.

"Kami sedang dalam tren baik usai menjuarai Piala Menpora, dan ingin terus menang. Kami ingin mendapatkan trofi lain," tutur Motta.

Baca juga: Sudirman: Fisik pemain Persija masih 60-70 persen 
Baca juga: Persija: Pelatih baru masih urus administrasi 


Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 rencananya bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021, yang digelar Sabtu (29/5) lalu, dan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Klaster kedua, yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua dan seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap digelar di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

LIB menyatakan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 tetap diterapkan dengan sistem promosi-degradasi, dan akan bergulir tanpa penonton. Akan tetapi, kebijakan tersebut dapat berubah sesuai kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air. 

Baca juga: Persija kembali latihan mulai 20 Mei secara tertutup 
Baca juga: Marco Motta rindu The Jakmania
Baca juga: Marco Motta berharap Liga 1 bisa kembali bergulir 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar