Sepak Bola Dunia

Defoe perpanjang kontrak di Rangers, rangkap jabatan staf pelatih

Defoe perpanjang kontrak di Rangers, rangkap jabatan staf pelatih

Penyerang gaek Jermain Defoe tampak di samping manajer Rangers Steven Gerrard yang mengangkat trofi juara Liga Skotlandia seusai laga penutup musim 2020/21 melawan Aberdeen di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/Russell Cheyne)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Skotlandia Rangers pada Selasa mengumumkan mereka mencapai kesepakatan dengan penyerang Jermain Defoe untuk perpanjangan kontrak semusim.

Selain sebagai pemain, mantan penyerang tim nasional Inggris itu juga akan merangkap jabatan menjadi staf pelatih di bawah manajer Steven Gerrard.

Sejak bergabung pada Januari 2019, Defoe membukukan 32 gol dalam 72 penampilan dan punya peran penting di luar lapangan untuk musim juara Rangers.

Di Rangers, Defoe akhirnya memenangi medali juara liga pertamanya dalam usia 38 tahun tapi memutuskan menunda masa pensiun demi membantu bekas rekannya di timnas Inggris, Gerrard, mempertahankan status jawara.

Baca juga: Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee

"Sudah jadi rahasia umum rasa cinta saya akan klub ini dan hubungan yang saya miliki dengan para suporter, rekan-rekan pemain maupun staf pelatih," kata Defoe mengomentari kontrak barunya dalam laman resmi Rangers.

"Jadi, bisa mencapai kesepakatan ini saya sangat senang. Ini sesuatu yang saya inginkan, bahkan sebelum musim rampung, terlebih cara kami menutup musim sebagai juara.

"Ini juga waktu yang tepat untuk tetap berada di klub ini dan menjadi spesial karena saya menyepakati kontrak baru sebagai pemain merangkap staf pelatih. Ini sesuatu yang berbeda dan baru bagi saya," tambahnya.

Kontrak baru itu juga disambut positif oleh Gerrard yang senang dengan peran baru Defoe sebagai staf pelatih, yang bakal memperlebar kesempatan untuk menularkan pengalaman panjangnya kepada para pemain Rangers.

"Saya senang bisa terus mendapatkan jasa Jermain, baik sebagai pemain dan kini sebagai pelatih," kata Gerrard.

"Saya senang ia akan meneruskan pengalaman dan profesionalismenya yang luar biasa ke para penyerang tim ini," tutupnya.

Baca juga: Dirumorkan gantikan Klopp di Liverpool, ini respons Steven Gerrard 
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar