London (ANTARA News) - Mantan pemimpin militer Pakistan Pervez Musharraf mengatakan bahwa dia menilai dirinya memiliki peluang baik untuk menang dalam pemilihan umum presiden mendatang, dalam sebuah wawancara yang ditayangkan Jumat.

Mantan presiden itu berkata kepada radio BBC bahwa dia ingin membantu negaranya meraih kembali kepercayaan diri. Ia mengatakan saat ini Pakistan berada dalam situasi "patetik".

Sekalipun dia tidak dapat sepenuhnya percaya diri untuk meraih kemenangan, mantan kepala militer itu mengatakan bahwa lebih baik mencoba dan gagal untuk menghilangkan "kegelapan" yang menyelimuti negeri dari pada tidak melakukan apapun.

Saat ditanya apakah dia cukup percaya diri untuk menjadi presiden selanjutnya di Pakistan, Musharraf mengatakn, "Tidak, saya tidak dapat menjamin, saya tidak dapat sangat percaya diri, tapi saya yakin ada peluang baik tentang kemenangan saya di panggung politik."

"Saya belum memutuskan apakah saya akan menjadi presiden atau apapun, namun menang di pemilihan umum mendatang adalah permasalahan utamanya."

"Saya tidak dapat yakin juga namun seperti yang saya katakan, ada peluang baik dan saya sangat yakin bahwa lebih baik mencoba dan gagal daripada tidak mencoba dan gagal tanpa mencoba, karena saat ini kita melihat kegelapan di seluruh Pakistan."

"Kami harus menunjukkan cahaya, kami harus menunjukkan alternatif atau alternatif yang ada dimana orang-orang dapat melihat cahaya dan memperoleh kepercayaan diri, karena ada keruntuhan total kepercayaan diri dari rakyat Pakistan. Mereka telah kehilangan harapan di Pakistan. Ini adalah situasi yang patetik."

Musharraf menggulingkan mantan perdana menteri Nawaz Sharif dalam sebuah kudeta tak berdaraj pada 1999. Dia menjabat presiden dari 2001 dan menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal di London sejak kehilangan kekuasaan dalam pemilihan umum 2008.
(G003/C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010