Brussels (ANTARA News/Reuters) - Satu kelompok bersenjata telah menyerang sebuah kapal keruk di lepas pantai negara Kamerun di Afrika tengah, Ahad malam, dan menculik dua anggota awaknya, pemilik kapal Belgia itu mengatakan, Senin.

Dalam pernyataan singkatnya, kelompok perkapalan Belgia, Jan De Nul Group, mengatakan dua orang yang diculik itu berasal dari Kroasia dan Filipina.

Juru bicara Jan De Nul mengatakan ia belum mendapatkan berita mengenai permintaan kelompok itu, seperti apakah mereka minta uang tebusan.

Serangan terhadap Amerigo Vespucci itu terjadi di luar pelabuhan Douala di Atlantik, tempat kapal keruk itu telah menjaga dan memperdalam saluran akses tersebut sejak Juni 2009.

Jan De Nul menyatakan pihaknya telah menilai kembali keselamatan bekerjs di lepas pantai Kamerun, yang biasanya akan berjumlah 20 orang.

Kementerian luar negeri Kroasia memastikan seorang Kroasia telah diculik.

"Kami telah berhubungan dengan keluarga orang itu di sini," kata seorang juru bicara kementerian tersebut. "Perusahaan ekspedisi Belgia itu adalah perusahaan yang cukup baik dan kami yakin masalah ini akan berakhir dengan hasil positif." (S008/K004) 

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010