Kecelakaan bus di Pakistan tewaskan 20 jemaah

Kecelakaan bus di Pakistan tewaskan 20 jemaah

Ilustrasi - kecelakaan bus. (Antara/Septria Rahmat)

Quetta (ANTARA) - Sebuah bus pengangkut jemaah yang kembali dari acara keagamaan mengalami kecelakaan di Pakistan barat daya pada Jumat (10/6), menyebabkan sedikitnya 20 orang tewas dan 10 lainnya dalam kondisi kritis, kata pejabat dan dokter rumah sakit.

Bus keluar dari jalur dan kemudian terjun ke parit pada dini hari di daeah Karkh, distrik Khuzdar di Provinsi Balochistan, Pakistan.

"Bus kelebihan muatan dan penumpang bahkan duduk di atas atap bus," kata pejabat keamanan Pakistan kepada Reuters setelah pasukan paramiliter dan tentara diterjunkan untuk mengevakuasi para korban.

"Kami telah menerima 20 jasad dan 40 lebih korban luka di rumah sakit distrik Khuzdar," kata Dr. Manzoor Zahir kepada Reuters, menambahkan bahwa 10 orang dalam kondisi kritis dan jumlah korban tewas kemungkinan bertambah.

Wakil Komisaris Khuzdar Bashir Ahmed melalui Reuters mengatakan para korban merupakan jemaah yang baru saja menghadiri acara keagamaan untuk menghormati seorang wali Muslim setempat. Mereka berasal dari Provinsi Sindh. Menurut Ahmed, seluruh korban tewas adalah laki-laki.

Kecelakaan lalu lintas dan kereta kerap terjadi di Pakistan, sebagian karena kondisi jalan dan jalur yang rusak.

Sedikitnya 56 orang tewas pada Senin ketika sebuah kereta penumpang menabrak gerbong kereta yang tergelincir di Pakistan selatan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kasus-kasus yang dikenakan terhadap pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi

Baca juga: Sekitar 350.000 orang di Tigray Ethiopia kelaparan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Libur panjang, Terminal Leuwipanjang uji kelaikan bus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar