London (ANTARA News) - Kapten Arsenal Cesc Fabregas menyatakan dukungannya pada kiper Manuel Almunia dengan mengatakan sohibnya itu kiper yang bagus dan dicintai pemain lain.

Masa depan Almunia menjadi spekulasi setelah pelatih Arsene Wenger mencoba dan gagal mendatangkan kiper Fulham Mark Scwarzer sebelum jendela transfer berakhir.

Kiper asal Spanyol itu menuai banyak kritikan karena cenderung membuat kesalahan besar, namun Wenger tetap memasangnya sebagai kiper utama "The Gunners", bahkan menyerahkan ban kapten kepada Almunia saat Arsenal bermain imbang dengan Liverpool dalam pembuka musim ini.

Fabregas yang bermain bersama Almunia selama enam tahun, menekankan bahwa dia dan rekan-rekannya di Arsenal tetap mempercayai kemampuan Almunia.

"Manuel memimpin pertahanan dengan bagus di Blackburn, tetapi itu bukan hanya mengenai satu permainan atau dua atau tiga. Dia pemain yang dicintai diantara semua orang di sini dan tampil bagus bagi klub ini. Kami semua berharap dia mengalami musim yang hebat dan memiliki banyak kepercayaan," kata Fabregas, seperti dikutip ESPN Soccernet.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010