Bekasi (ANTARA News) - Sebuah rumah di kawasan padat penduduk Jalan Siput Raya RT03/09, Perumnas II, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, hangus terbakar, Kamis.

Sedikitnya tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Bekasi dikerahkan memadamkan api yang berkobar di rumah milik keluarga Aditya Warman Nasution (40) sejak pukul 14.00 WIB.

"Kami segera menghubungi petugas pemadam sesaat setelah mengetahui kejadian itu, karena khawatir merembet ke rumah-rumah lainnya," ujar Ketua RT 03/09, Perumnas II, Hadi (60), di lokasi.

Menurutnya, api pertama kali terlihat di lantai dua bagian belakang rumah yang berdiri di atas lahan 100 meter per segi itu. Hembusan angin kencang membuat api menjalar di sekitar rumah dengan cepat. Namun, warga sekitar dibantu warga berhasil menghalau kobaran api sehingga tidak merembet ke sebagian rumah lainnya.

"Kawasan ini merupakan daerah kos-kosan yang padat penduduk. Saya bersama dengan warga menghalau api dengan menggunakan air seadanya dan bantuan dari petugas pemadam kebakaran," ujarnya.

Laju kendaraan petugas pemadam kebakaran sempat terhalau oleh kerumunan ratusan warga yang menyaksikan secara langsung kejadian itu di sekitar lokasi. Namun, selang setengah jam kemudian petugas berhasil memadamkan api.

"Saat kejadian saya sedang ada di rumah tetangga. Sementara istri dan anak saya sedang berada di rumah orang tuanya. Setelah ada kabar rumah terbakar, saya segera mengevakuasi barang-barang ke luar rumah," kata pemilik rumah, Aditya Warman Nasution yang tampak khawatir saat kejadian.

Dugaan sementara kejadian itu, kata dia, akibat korsleting arus listrik. "Sekitar 50 persen bangunan rumah saya rusak parah. Barang-barang berharga sudah aman semua," ujarnya.(*)

(T.KR-AFR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010