BamBam GOT7 bagikan kisah debut solonya "riBBon"

BamBam GOT7 bagikan kisah debut solonya "riBBon"

Bintang K-pop BamBam GOT7 yang memulai solo karir lewat "riBBon". (YouTube BamBam SPACE)

Jakarta (ANTARA) - BamBam GOT7 membagikan pengalamannya untuk debut melakukan solo karir dalam konferensi pers daring peluncuran lagu "riBBon".

BamBam menceritakan awalnya ia sangat meragukan kemampuan dirinya sendiri hingga akhirnya ia merasa yakin melakukan solo karir setelah berkonsultasi dengan anggota GOT7 lainnya seperti Yugyeom, Mark, dan Jinyoung.

"Saya belum bisa menunjukkan sepenuhnya kemampuan vokal saya hingga saat ini sehingga saya banyak terpikir untuk menghadirkan lagu-lagu yang dinyanyikan. Saya juga berpikir mungkinkan mengisi satu panggung dengan diri saya sendiri yang biasanya diisi oleh tujuh orang," kata BamBam menceritakan keraguannya untuk bersolo karir dilansir dari Soompi, Rabu.

Beruntung, BamBam mendapatkan banyak masukan yang positif untuk menjadi dirinya sendiri dalam berkarya.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengeluarkan karya solonya yang penuh dengan konsep riang dan bahagia berbeda dari sosoknya bersama grup GOT7.

Untuk menjaga dirinya tetap orisinil, BamBam bahkan tidak memperdengarkan lagunya kepada anggota GOT7 lainnya agar tetap dapat menunjukkan sepenuhnya dirinya hingga akhirnya lagu "riBBon" dirilis pada Selasa (15/6) kemarin.

"Ini adalah pertama kalinya saya melakukan solo karir di Korea,jadi saya mau menunjukkan bahwa 'Ini adalah BamBam'," ujar BamBam.

Ia pun berharap dengan konsep riangnya di lagu "riBBon" dapat memberikan para pendengar hingga penggemarnya sebuah energi positif untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Meski berbeda dari citranya dahulu di GOT7, BamBam merasakan konsep baru yang dicobanya itu sangatlah keren dan berani.

"Mencoba jenis konsep seperti ini membuat saya lebih ceria dalam menjalani hari-hari. Saya sudah ceria sebelumnya, tapi dengan konsep ini saya lebih ceria lagi. Saya tersenyum lebih banyak dan tidak mudah stres. Lewat konsep ini saya pun mendapatkan banyak sekali energi baik," tutupnya.

 
Baca juga: BamBam GOT7 siap kembali dengan "riBBon", rilis Juni 2021

Baca juga: BamBam GOT7 dan Sunmi rayakan ulang tahun bersama

Baca juga: BamBam GOT7 berhenti sejenak dari dunia hiburan

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Formasi "Red Ribbon" 4000 relawan dan pengidap HIV/AIDS raih rekor MURI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar