Anies berikan topinya saat tinjau vaksinasi di Puskesmas Sunter Agung

Anies berikan topinya saat tinjau vaksinasi di Puskesmas Sunter Agung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menyerahkan topinya kepada Ketua RW 17 Sucintho Kanti saat meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). ANTARA/Abdu Faisal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lagi-lagi memberikan topinya kepada Ketua RW di Sunter Agung saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi Puskesmas Sunter Agung 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Anies menyerahkan topinya kepada Ketua RW 15 Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sucintho Kanti karena kedua Ketua RW tersebut aktif menyosialisasikan kegiatan vaksinasi di lingkungannya.

"Ketua RW aktif memanggil warganya untuk hadir. Tadi saya tanya pada masyarakat darimana dapat infonya, cukup banyak yang menyampaikan dapat info lewat panggilan Ketua RT/ RW," kata Anies kepada wartawan usai meninjau kegiatan vaksinasi di Puskemas 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu.

Anies merasa sangat terbantu dengan keaktifan gerakan Ketua RT/ RW dalam menyukseskan vaksinasi di Jakarta ini karena pemerintah menargetkan penyuntikan vaksin bisa dilaksanakan per hari kepada sekitar 100 orang.

"Karena target vaksinasi rata-rata 100 ribu per hari. Nah itu dua sisi (yang mendukung kesuksesannya), sisi pertama adanya sisi penyediaan fasilitas sumber daya manusia dan manajemennya," katanya.

Sisi yang kedua warga yang divaksin. Dia mengajak warga semua yang sudah mendapatkan vaksin menyampaikan pengalamannya (usai divaksin).

"Supaya saudara, tetangga, kolega mau juga ikut mengikuti vaksinasi segera," kata Anies.

Dengan pelaksanaan vaksinasi yang terus meningkat, maka harapan bahwa nanti di akhir Agustus sudah tercapai 7 setengah juta orang yang mendapatkan vaksin bisa tercapai.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di RT 03/03 Cilangkap tersisa satu orang
Baca juga: Anies tukar topi dengan Ketua RW 05 Sunter Agung

 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menyerahkan topinya kepada Ketua RW 015 Purnomo Pamungkas saat meninjau kegiatan vaksinasi di Puskesmas 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). ANTARA/Abdu Faisal/aa.

Ketua RW 15 Purnomo Pamungkas dan Ketua RW 17 Sucintho Kanti mengaku tak menyangka diberi topi dari Gubernur DKI Jakarta.
​​​​​​​
"Dari kita sebagai RW 15, merasa ini bentuk penghargaan dari Gubernur DKI karena memang kami bekerja keras untuk vaksinasi warga. Mungkin salah satu hadiahnya ya topi ini, topi dari Gubernur," kata Purnomo.
​​​​​​​
Sedangkan Sucintho Kanti mengatakan bahwa meskipun vaksinasi itu digelar di lingkungan RW 15, tapi dia terus mengimbau warga RW 17 agar mengikuti vaksinasi tersebut.."Selalu kami imbau warga, hampir 24 jam," kata pria yang akrab disapa Acin tersebut.

Mereka mengatakan bahwa target dari Kelurahan Sunter Agung dapat memberi vaksin kepada 250 warga.."Hari ini sudah 215, kami targetnya 250 perhari. Itu seluruh Sunter Agung," kata Acin.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, kunjungan Gubernur DKI Jakarta kali itu begitu mendadak. Namun antusiasme warga Sunter Agung untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 selalu tinggi.

"Target di sini kan 250, tapi kami selalu di atas target. Kemarin di tiga tempat diikuti 733 orang, kemarinnya lagi 1.000-an orang. Dan ini di Sunter Agung 3 tadi di atas 200, lalu di RW 02 juga sudah di atas 150. Jadi walaupun mendadak dikunjungi Gubernur, tapi kita masih mencapai target," kata Danang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti
​​​​​​​dan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Yudi Dimyati dan Camat Tanjung Priok Syamsul Huda.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar