Bulu tangkis

The Daddies ditundukkan Rian/Reza di laga simulasi Olimpiade

The Daddies ditundukkan Rian/Reza di laga simulasi Olimpiade

Dokumentasi - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan berjabat tangan di sela pertandingan melawan pasangan India M.R Arjun dan Dhruv Kapila dalam pertandingan semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/APP/pd. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Harapannya semoga Koh Hendra dan Babah bisa menang, meraih (medali) emas
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalami kekalahan dari Muhammad Rian Ardianto/M. Reza Pahlevi dalam pertandingan terakhir hari pertama turnamen simulasi Olimpiade Tokyo 2020, Rabu malam.

Sempat unggul pada gim pertama, The Daddies yang mewakili Indonesia di Olimpide Tokyo 2020 dikalahkan juniornya melalui rubber game 23-21, 13-21, 16-21.

Menyikapi kemenangannya, pasangan Rian/Reza menilai hasil positif itu didapat dengan menyetel permainan mereka secara maksimal seperti arahan dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky sebelum berlangsungnya turnamen.

Baca juga: PBSI gelar turnamen simulasi jelang Olimpiade Tokyo 2020

"Tadi memang mainnya tanpa beban dan total saja. Gim awal sempat memimpin tapi berbalik tertinggal. Di gim kedua sudah dapat (permainan) yang enak, jadi di gim selanjutnya pun sudah nyaman," kata Rian selepas pertandingan.

Reza, yang baru pertama kali dipasangkan dalam turnamen resmi PBSI, mengaku tidak kesulitan beradaptasi bermain dengan Rian di turnamen hari ini.

"Tidak begitu sulit main dengan Rian, karena sudah sering dipasangkan pas latihan. Jadi tidak sulit adaptasi," jawab Reza.

Menang dari The Daddies yang lolos ke Olimpiade Tokyo, Rian berharap seniornya tersebut bisa mengeluarkan performa terbaik saat berlaga di Jepang.

"Harapannya semoga Koh Hendra dan Babah bisa menang, meraih (medali) emas. Atau semoga ada 'All Indonesian Final' melawan Kevin/Marcus supaya seru," Rian menuturkan.

Baca juga: PBSI siapkan simulasi Olimpiade sebagai pengganti Malaysia Open

Dalam pertandingan hari pertama, sebanyak lima pertandingan ditampilkan, berikut skor akhir turnamen simulasi Olimpiade hari Rabu:

Ganda Campuran:
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso 11-21, 21-13, 21-15

Tunggal Putra:
Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo 21-17, 23-25, 21-10

Ganda Putri:
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti 18-21, 21-16, 8-11

Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani vs Nandini Putri Arumni 21-9, 21-16

Ganda Putra:
Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Muhammad Rian Ardianto vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 21-23, 21-13, 21-16

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peluang emas dan perunggu dari Bulu Tangkis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar