Jakarta (ANTARA News) - Inspektur Pengawasan Umum Polri, Komjen Pol Nanan Soekarna dan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian, Komjen Pol Imam Sudjarwo jalan beriringan menuju ruang serba guna Widya Warapsari di lingkungan Sekolah Polisi Wanita di Jakarta, Rabu.

Kedua perwira tinggi (pati) bintang tiga menuju gedung tersebut untukmenghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-62.

Nanan dan Imam, saat ditanya persiapannya untuk mengikuti uji kelayakan untuk calon Kapolri, tidak menjawab.

"Kita loyal kepada presiden dan tidak ada masalah bagi kita berdua," kata Nanan.

Sementara itu, Imam saya ditanya tentang kedekatannya dengan pihak Istana Cikeas, hanya menjawab "no comment".

Nanan dan Imam merupakan dua nama calon Kapolri yang ramai disebut-sebut bakal menggantikan posisi jabatan Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri pada tanggal 10 Oktober 2010 akan memasuki masa pensiun.

Nanan adalah lulusan Akabri 1978, dua kali menjadi Kapolda di Kalimantan Barat dan Sumatera Utara, sementara Imam lulusan Akabri 1980 pernah menjabat Kapolda Bangka Belitung dan Kepala Korps Brimob, merupakan jabatan tertinggi di Brimob.

Imam baru naik menjadi bintang tiga pada tanggal 20 September 2010.Beberapa pengamat mengatakan hal itu merupakan bentuk katrolan untuk menuju jabatan tertinggi di kepolisian.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri sampai saat ini, masih enggan menyebut nama-nama calon yang akan menggantikannya.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010