Golf

LPDUK gelar Menpora Golf Open Tournament 2021

LPDUK gelar Menpora Golf Open Tournament 2021

Golf (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) akan menggelar Menpora Golf Open Tournament pada 4 Juli 2021 di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan dalam rangka menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup sekaligus membangkitkan industri olahraga dan sport tourism saat pandemi COVID-19. 

“Menpora Golf Open Tournament 2021 ini kita harapkan bisa menjadi ajang silaturahmi informal antara para stakeholder olahraga dan industri olahraga nasional, sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri olahraga nasional,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ajang Menpora Golf Open Tournament edisi perdana ini dibatasi hanya dapat diikuti oleh 240 pegolf amatir yang dibagi kedalam dua sesi Shotgun dengan sistem pertandingan 36.

Lebih lanjut, ia mengatakan penyelenggaraan turnamen itu akan menerapkan standar protokol kesehatan​​​​​ dengan ketat. LPDUK juga bekerja sama dengan GolfMag dan berharap turnamen golf tersebut akan dilirik oleh para sponsor karena akan dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan.

“Keterlibatan dan sinergi para sponsor dari kalangan usaha, baik BUMN maupun swasta memang mutlak diperlukan untuk membangun industri olahraga nasional. Insya Allah, Menpora Golf Open Tournament akan rutin digelar tiap tahun,” jelas Yudi, sapaan akrab Firtian Judiswandarta.

Baca juga: Kemenparekraf gelar Indonesia Coorporate Golf Series Championship 

Sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), ia menuturkan LPDUK memiliki tugas pokok untuk mendorong dan memajukan industri olahraga nasional dengan mencari, menggalang, menghimpun dan mengelola pendanaan olahraga di luar anggaran APBN yang sangat terbatas. 

Ajang Menpora Golf Open Tournament edisi perdana itu akan digelar secara terbatas, hanya bisa diikuti 240 pemain golf amatir yang kemudian dibagi ke dalam dua sesi shotgun dengan sistem pertandingan stroke play on handycap. Sesi pertama berlangsung pukul 06.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 12.30 WIB, dan masing-masing sesi diikuti 120 peserta. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dijadwalkan membuka turnamen tersebut. Dalam kegiatan itu, para peserta juga bisa menjajal tantangan hiburan melawan pemain golf junior di Par 3.

Biaya pendaftaran turnamen itu sebesar Rp3.000.000 per peserta. Selain mendapatkan suvenir kaos golf, para peserta juga berkesempatan mengikuti lucky dip dan lucky draw, serta memenangkan hadiah utama berupa logam mulia 10 gram untuk lima peserta. Kemudian ditambah lagi dengan peluang untuk mendapatkan hadiah hole in one berupa mobil Mercedes Benz C 200, Toyota Alphard 2.5H A/T Toyota Innova dan Honda Brio di empat hole yang berbeda.

Biaya pendaftaran dapat langsung ditransfer ke rekening Bank Mandiri 122 0007868576 atas nama RPL 088 LPDUK UTK Dana Kelola BLU. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran turnamen, peserta dapat menghubungi Holly Oktora melalui nomor telepon 08161805847. 

Baca juga: PGI DKI Jakarta gelar turnamen golf di Bali 
Baca juga: Charity Golf Tournament UI kumpulkan dana abadi Rp500 juta 

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menilik teleskop radio pertama Maroko

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar