Jakarta (ANTARA) - Film "Dune" akan ditayangkan secara global di dalam perhelatan Venice Film Festival ke 78 yang akan berlangsung pada September 2021.

Melansir Deadline, Kamis "Dune" merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama yang sudah ada sejak 1965 yang ditulis oleh Frank Herbert.

Legendary Pictures dan Warner Bros menyebutkan film yang dinanti- nanti untuk 2021 itu akan ditayangkan pada Jumat (3/9) di Sala Grande.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Sharon Duncan Brewster, Stephen McKinley Henderson, Zendaya, Chang Chen and David Dastmalchian, with Charlotte Rampling, with Jason Momoa, serta Javier Bardem.

Film ini akan menceritakan perjalanan mistis maupun emosional dari seorang pria yang menjadi pahlawan bagi bumi.

Pria itu bernama Paul Atreides, seorang yang diberikan kepintaran dan kemampuan pemahaman serta tujuan yang sangat luar biasa sejak ia lahir.

Ia akan menjelajah ke planet paling berbahaya di antariksa untuk memastikan keamanan manusia dan keluarganya.

Konflik bertambah ketika munculnya planet yang secara eksklusif menyediakan bahan berbahaya namun sangat langka karena bisa membuka potensi terbesar dari kemampuan manusia.

Hanya orang yang terpilih bisa menaklukkan bahan itu dengan menaklukkan rasa takutnya.

Denis Villeneuve menjadi sutradara dalam "Dune", didampingi penulis Jon Sphaits dan Eric Roth.

Film ini akan diproduseri secara eksekutif oleh . Tanya Lapointe, Joshua Grode, Herbert W. Gains, Jon Spaihts, Thomas Tull, Brian Herbert, Byron Merritt serta Kim Herbert.

Pemenang piala Oscar Bong Joon-ho sebagai sutradara "Parasite" akan menjadi ketua juri untuk ajang kompetisi Venice Film Festival 2021.


Baca juga: "Dune" dikabarkan tayang perdana di Festival Film Venesia 2021

Baca juga: Spike Lee terpilih jadi presiden juri Festival Film Cannes 2021

Baca juga: Sutradara "Parasite" Bong Joon Ho pimpin juri di Festival film Venesia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021