Mukomuko (ANTARA News) - Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, selama tahun 2010 meningkat atau empat orang meninggal, dan masing-masing 11 orang luka berat dan luka ringan.

Kepolres Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, AKBP Asep Teddy S.Ik melalui Kabag Operasi AKP Yeyen Lesmana S.Ik mencatat kenaikan angka kecelakaan lalu lintas itu selama berlangsungnya Operasi Ketupat Nala 2010.

"Saat operasi ketupat nala berlangsung kecelakaan lalu lintas dari tiga kejadian pada 2009 meningkat menjadi tujuh kejadian pada 2010 ini," ungkapnya.

Ia mengatakan korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun ini mencapai 4 orang, sedangkan luka berat 11 orang dan luka ringan 11 orang.

Sedangkan tahun lalu korban yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas hanya satu orang, dan luka berat satu orang.

Sementara itu dalam operasi ketupat nala terjadi empat tindakan pidana yakni pemerasan, dua kasus pencurian motor, dan penangkapan pemakai ganja kering.

"Dalam operasi ketupat nala polisi selalu melakukan pemeriksaan ke tempat permainan biliar dan lokasi perjudian, serta mengawasi tempat hiburan yang digunakan oleh PSK," ujarnya.

Ia menjelaskan meskipun semua personel polisi yang tergabung dalam operasi ketupat nala sudah ditarik, namun polisi tetap melakukan pengawasan di tempat perjudian dan maksiat di daerah ini.

"Aktivitas pengamanan tetap kita lakukan untuk memastikan tidak terjadi tindakan pidana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah ini," ujarnya. (ANT-149/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010