Adhi Commuter Properti gandeng Perumda Sarana Jaya kembangkan kawasan

Adhi Commuter Properti gandeng Perumda Sarana Jaya kembangkan kawasan

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman (kiri) dan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto menandatangi nota kesepahaman di Jakarta, Kamis (17/6/2021) ANTARA/HO-ADCP

Kerja sama ini tentunya akan dapat berdampak saling memberikan energi positif agar dapat mengembangkan kawasan lebih optimal dan efektif
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha emiten properti PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang fokus pada properti terintegrasi langsung dengan transportasi massal, melakukan kerja sama melalui nota kesepahaman dengan Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya untuk mengembangkan kawasan agar lebih produktif.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, kedua perusahaan telah sepakat untuk saling melakukan penjajakan terhadap potensial kawasan yang dimiliki untuk dapat dikerjasamakan.

"Kerja sama ini tentunya akan dapat berdampak saling memberikan energi positif agar dapat mengembangkan kawasan lebih optimal dan efektif," ujar Rizkan dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Sementara Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, melalui kerja sama itu diharapkan akan terjalin sinergi positif antara Sarana Jaya dan Adhi Commuter Properti.

"Ke depannya, terkait teknis dan mekanisme pelaksanaannya, tentu menjadi harapan kita semua melalui kerja sama ini terwujud produktivitas pengembangan lahan dapat direalisasikan dengan baik dan bermanfaat bagi DKI Jakarta," ujar Agus.

Dalam kolaborasi tersebut, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan ADCP akan saling melakukan peninjauan beberapa lahan yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Bogor.

Beberapa lahan strategis berbasis transportasi massal di Jakarta Selatan yang akan dijajaki oleh kedua pihak, dinilai mempunyai potensi untuk pengembangan hunian vertikal (high rise building) dan rumah tapak (landed house), yang tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Kedua pihak juga berniat untuk melakukan penjajakan lahan yang berada di titik exit toll Sirkuit Sentul, Bogor. Lahan yang saat ini tengah dikembangkan oleh ADCP terdapat beberapa lot kavling lahan yang mempunyai potensi untuk dikembangkan berbagai fasilitas pendukung termasuk diantaranya sarana pendidikan, kesehatan, entertainment, dan fasilitas lainnya di kawasan township tersebut.

Baca juga: Dapat Rp500 miliar, Adhi Commuter Properti kebut proyek di kawasan TOD

Baca juga: Obligasi Adhi Commuter Properti Rp500 miliar terserap penuh pasar

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

IYC 2021 ditunda, Anies Baswedan & Wayan Koster beri penjelasan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar