Dogecoin tambah ragam pilihan investasi aset kripto di Indonesia

Dogecoin tambah ragam pilihan investasi aset kripto di Indonesia

Ilustrasi - Representasi mata uang kripto virtual Ethereum terlihat di antara representasi mata uang kripto lainnya dalam ilustrasi gambar ini yang diambil (14/6/2021). ANTARA/REUTERS/Edgar Su/Ilustrasi/pri.

Dogecoin menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak diinginkan oleh masyarakat, di luar dari Bitcoin yang dikenal sebagai top of mind
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan platform investasi aset kripto Zipmex Indonesia menghadirkan Dogecoin (Doge) aset kripto yang saat ini populer di kalangan investor bersama dengan tiga aset kripto lainnya, yaitu Stellar Lumen (XLM), Cardano (ADA), dan Binance Coin (BNB).

“Industri aset kripto berkembang pesat di Tanah Air sejak kuartal IV tahun 2020. Dogecoin menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak diinginkan oleh masyarakat, di luar dari Bitcoin yang dikenal sebagai top of mind,” kata Country Head Indonesia Zipmex, Yoga Sades Sugeharto, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut Yoga, industri ini semakin popular sejak Elon Musk dalam cuitannya mengenai aset kripto dan Dogecoin merupakan sebuah peluang investasi.

Koin digital yang tadinya hanya menjadi candaan di kalangan pegiat aset kripto tersebut, kini menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keenam di dunia.

Nilai Doge yang semula 0,32 dolar AS atau setara dengan Rp4.570 per koinnya pada 2019, meroket dan mencapai puncak harga tertinggi pada 8 Mei 2021 di level 0,73 dolar AS atau sekitar Rp10.427 per koin.

Hasilnya, dalam waktu hanya beberapa bulan, kapitalisasi pasar Doge meningkat hingga lebih dari 26 ribu persen.

Doge diciptakan oleh pengembang bernama Billy Marcus dan Jackson Palmer pada akhir 2013 silam. Jackson Palmer adalah manajer produk Adobe Inc. di Sydney, Australia. Sementara Marcus adalah pengembang perangkat lunak di IBM, Portland, Oregon.

Pada tahun 2015, Doge kemudian dijadikan sebagai salah satu alat melakukan penggalangan dana untuk beragam kegiatan penting, mulai dari Olimpiade 2014 sampai NASCAR. Salah satu pria terkaya di dunia, Elon Musk, bahkan menjulukinya sebagai “people’s crypto” atau kriptonya masyarakat.

Diharapkan kehadiran Doge dapat semakin memperbesar animo masyarakat, terutama pegiat kripto untuk berinvestasi di Zipmex, di mana dua bulan mendatang, Zipmex juga akan menambah sekitar 100 aset kripto lainnya.

Dengan semakin beragamnya aset kripto yang tersedia di Zipmex, Yoga berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk berinvestasi di Zipmex. Terutama karena Zipmex memiliki beragam produk unggulan seperti ZipUp dan ZipLock. ZipUp dan ZipLock adalah produk simpanan atas aset digital yang memberikan bunga majemuk hingga 14 persen per tahun.

Baca juga: Harga Bitcoin naik kembali mencapai Rp570 juta
Baca juga: Potensi kripto besar, bursa aset digital Zipmex masuk Indonesia
Baca juga: Hal yang harus dipahami sebelum miliki aset kripto

 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Yenny Wahid minta ekonom muslim bahas hukum kripto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar