KBRI Singapura ajak diaspora turut promosikan pariwisata Indonesia

KBRI Singapura ajak diaspora turut promosikan pariwisata Indonesia

Tangkapan layar Dubes RI untuk Singapura saat memberikan sambutan dalam peluncuran seri diskusi Road to The "10 New Bali" Second Edition Book Launch yang digelar secara virtual oleh KBRI Singapura (ANTARA/HO-KBRI Singapura)

Semoga buku ini dapat memacu kreativitas warga Indonesia dan warga negara asing 'friends of Indonesia' lainnya untuk juga ikut secara aktif mempromosikan Indonesia
Batam (ANTARA) - KBRI Singapura mengajak diaspora (warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri) turut mempromosikan wisata dan investasi dalam negeri.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo mengatakan promosi Indonesia merupakan satu tugas pokok perwakilan Indonesia di luar negeri. Namun diperlukan juga peran serta aktif dari berbagai elemen masyarakat, terutama kalangan diaspora Indonesia yang menetap di luar negeri.

Hal itu disampaikan Dubes dalam peluncuran seri diskusi Road to The "10 New Bali" Second Edition Book Launch yang digelar secara virtual oleh KBRI Singapura bersama dengan tim pembuat buku The 10 New Bali: Unique Destinations and Investment Opportunities, sebagaimana keterangan tertulis, Jumat.

Dubes menyampaikan apresiasi atas kreativitas dan kegigihan diaspora Indonesia yang tergabung dalam tim buku 10 New Bali untuk mempromosikan Indonesia buku fotografi.

Apresiasi juga disampaikan kepada para warga negara asing yang juga tergabung dalam tim pembuatan buku atas kecintaan pada tempat wisata di Indonesia.

"Semoga buku ini dapat memacu kreativitas warga Indonesia dan warga negara asing 'friends of Indonesia' lainnya untuk juga ikut secara aktif mempromosikan Indonesia," kata Dubes Suryo Pratomo.

Diskusi pada episode satu membahas visi dan misi tim 10 New Bali dalam pembuatan buku serta berbagai cerita seru di balik layar.

Anggota tim penyusun buku yang terdiri dari warga negara Indonesia di Singapura, warga negara Singapura, Malaysia, Filipina, dan Jerman membagi peran antara lain sebagai fotografer, mentor fotografi, penyusun narasi, penata tata letak foto, dan penyunting.

Buku 10 New Bali yang memuat berbagai foto 10 tujuan wisata Indonesia yang diharapkan dapat mengikuti jejak Bali sebagai tujuan wisata unggulan Indonesia yaitu Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Prambanan dan Borobudur, Taman Nasional Bromo Tenger Semeru, Mandalika Lombok, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, Wakatobi, dan Morotai.

Rencananya edisi kedua dari buku ini akan diluncurkan di Singapura pada bulan Agustus 2021.

Episode kedua dari seri diskusi akan membahas secara mendalam mengenai Belitung dan Lombok yang akan digelar 1 Juli 2021.

Seri diskusi itu diharapkan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai buku 10 New Bali dan juga memperkuat upaya promosi tempat-tempat wisata Indonesia di luar negeri, yang tidak kalah menarik dari Bali.

Baca juga: Promosi Wonderful Indonesia warnai trem di Brussels
Baca juga: Dubes RI dorong diaspora dukung promosi Indonesia di Inggris, Irlandia
Baca juga: Memaknai 70 tahun kedatangan masyarakat Maluku ke Belanda

 

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dwiki Dharmawan gelar pertunjukan virtual untuk diaspora terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar