Jakarta (ANTARA) - Kate Middleton, Duchess of Cambridge yang juga istri dari Pangeran William, meresmikan pusat untuk anak usia dini, Jumat, dengan tujuan menekankan pentingnya lima tahun pertama kehidupan anak dan mengubah masyarakat untuk generasi mendatang.

Dilansir Reuters, pusat ini akan fokus kepada tiga area utama, mempromosikan riset berkualitas tinggi, bekerja bersama pakar dari semua sektor untuk mencari solusi serta mengembangkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan menginspirasi aksi.

Baca juga: Kate Middleton bertanam di kebun untuk rumah sakit anak

"Saya telah berbicara dengan psikiater dan ahli saraf, dengan praktisi dan akademisi dan orang tua, dan yang menjadi jelas adalah bahwa investasi terbaik untuk kesehatan dan kebahagiaan masa depan kita adalah dalam lima tahun pertama kehidupan," kata Kate.

"Dengan bekerja sama, harapan saya adalah kita dapat mengubah cara kita berpikir tentang anak usia dini, dan mengubah kehidupan untuk generasi yang akan datang."

Istana Kensington mengatakan Kate, yang memiliki tiga anak usia 3-7 tahun bersama Pangeran William, telah melihat secara langsung sejak menjadi anggota kerajaan lebih dari satu dekade lalu bagaimana kecanduan dan kekerasan hingga kehancuran keluarga dan tunawisma berakar dari tahun-tahun awal kehidupan anak.

Bertepatan dengan peluncuran tersebut, pusat tersebut telah menerbitkan laporan "Big Change Starts Small", yang ditulis dengan bantuan dari London School of Economics dan The Center on the Developing Child di Universtas Harvard.

Baca juga: Kate Middleton terbitkan buku berisi foto-foto pengingat pandemi

Baca juga: Aturan perjalanan yang kerap dilanggar Pangeran William

Baca juga: Masa depan monarki Inggris bergantung pada William-Harry

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021