Bulu tangkis

Shesar sampaikan pesan untuk Ginting dan Jojo di Olimpiade

Shesar sampaikan pesan untuk Ginting dan Jojo di Olimpiade

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA/HO-Badminton Indonesia.org

Saya berharap Jojo dan Ginting bisa menyumbang medali di Olimpiade nanti
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengirim pesan kepada dua rekannya yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli-8 Agustus, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

"Saya berharap Jojo dan Ginting bisa menyumbang medali di Olimpiade nanti. Tapi jangan terlalu memikirkan hal itu, main maksimal saja dulu. Di Olimpiade semua bisa terjadi. Saya akan mendukung terus jadi tetap fokus dan semangat," kata Shesar lewat keterangan tertulis PBSI, Jumat.

Hal tersebut disampaikan juga berkaitan dengan hasil laganya kontra Ginting di turnamen Simulasi Olimpiade Tokyo hari Kamis, dimana Shesar memetik kemenangan dari Ginting.

Baca juga: PBSI gelar turnamen simulasi jelang Olimpiade Tokyo 2020

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Shesar menang rubber game 13-21, 21-19, 21-7. Ia mengaku tampil lebih siap karena sebelumnya lebih banyak tampil di beragam turnamen.

"Mungkin karena saya bisa memanfaatkan situasi ya. 'Feeling' pertandingan saya lebih dapat dari pada Ginting karena saya sudah sering turun di turnamen dibanding dia," ujar Shesar.

Menyikapi kekalahannya, Ginting menuturkan akan melakukan evaluasi soal performanya menjelang Olimpiade Tokyo.

"Di sisa waktu satu bulan sebelum Olimpiade, masih banyak yang harus saya perbaiki. Setelah ini evaluasi bersama pelatih apa yang harus difokuskan walau waktunya sudah tidak lama lagi," Ginting menuturkan.

Baca juga: Jordan/Melati kalah pada Simulasi Olimpiade Tokyo 2020
Baca juga: Hendra/Ahsan akui belum temukan permainan terbaik hadapi Rian/Reza
Baca juga: Greysia/Apriyani lolos dari tekanan Nita/Putri di set kedua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peluang emas dan perunggu dari Bulu Tangkis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar