Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, bakal mendirikan sasana bela diri "Dragon Martial Art" untuk mencari bibit-bibit atlet bela diri.

Istri Chris John, Anna Maria Megawati ketika dihubungi di Semarang, Jumat, mengatakan, rencananya sasana yang berlokasi di kawasan Cinde Semarang tersebut bakal diresmikan Januari 2011.

"Sekarang ini kita sudah mulai dengan mengenalkan cabang olahraga bela diri kepada anak-anak, sedangkan pendaftaran secara resmi setelah peresmian sasana tersebut," kata mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut.

Ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut, mengatakan, dalam sasana tersebut nantinya akan membina atlet untuk cabang olahraga bela diri seperti wushu, tinju, karate, dan lain sebagainya.

Untuk cabang olahraga wushu, kata dia, dirinya yang akan menjadi pelatihnya, sedangkan untuk tinju pelatihnya bukan suamninya atau Chris John. "Kalau program latihan memang dari Chris John tetapi yang menangani akan dicarikan orang lain karena dia belum bisa menangani secara langsung karena masih disibukkan dengan karier tinjunya, sedangkan untuk karate juga ada sendiri," katanya.

Ia menambahkan, sasana ini nantinya juga untuk masa depan Chris John apabila sudah tidak lagi menjadi petinju. "Sayang kalau keahliannya tidak ditularkan kepada orang lain terutama untuk mencari bibit-bibit petinju muda," katanya.

Selain ketiga cabang olahraga tersebut, kata dia, masih ada cabang bela diri lain seperti "taichi" sehingga nantinya peminatnya bukan dari anak-anak saja tetapi juga orang dewasa dan orang tua.

"Mungkin untuk pagi dan sore hari khusus untuk anak-anak yang menekuni cabang olahraga karate, tinju, atau wushu, sedangkan malam harinya untuk mereka yang sudah bekerja," katanya.
(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010