Liga Spanyol

Granada tunjuk mantan bos timnas Spanyol sebagai pelatih baru

Granada tunjuk mantan bos timnas Spanyol sebagai pelatih baru

Mantan pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Jakarta (ANTARA) - Granada menunjuk mantan pelatih tim nasional Spanyol Robert Moreno sebagai pelatih baru mereka, demikian pernyataan klub La Liga itu yang dikutip Reuters pada Jumat.

Moreno sempat menjadi asisten pelatih Spanyol saat ini Luis Enrique di AS Roma, Celta Vigo dan Barcelona sebelum bergabung dengan tim nasional pada 2018.

Ia menjadi pelatih kepala sementara timnas Spanyol pada Maret 2019 ketika Luis Enrique mengundurkan diri sementara setelah putrinya didiagnosis menderita kanker.

Moreno menjadi pelatih permanen timnas Spanyol pada Juni 2019 ketika Luis Enrique memutuskan untuk mundur dari posisinya, dan ia memimpin tim saat mereka lolos ke Piala Eropa (EURO) 2020.

Moreno kemudian dipecat pada November 2019 setelah Luis Enrique memutuskan untuk kembali sebagai pelatih La Roja tiga bulan setelah putrinya meninggal.

Baca juga: Robert Moreno siap mundur bila Enrique kembali

Luis Enrique mengklaim bahwa Moreno ingin tetap bertahan dan memimpin Spanyol di EURO sebelum mengizinkan Enrique kembali sebagai pelatih kepala.

Enrique bahkan menuduh mantan asistennya itu "tidak setia" dan mengatakan ia tidak lagi ingin bekerja dengannya.

Sedangkan Moreno mengatakan bahwa ia merasa tidak pantas diperlakukan seperti itu oleh mantan bosnya dan membantah tuduhan Enrique.

Moreno menandatangani kontrak dua tahun dengan Granada, ia menggantikan Diego Martinez yang membawa tim Andalusia ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka musim lalu. Namun, mereka kalah dari Manchester United di perempat final.

Musim lalu Granada finis posisi kesembilan di Liga Spanyol.

Baca juga: Barca buang peluang ke puncak setelah ditumbangkan Granada
Baca juga: Pelatih Granada tak gentar pada reputasi Manchester United
Baca juga: Monaco pecat Robert Moreno

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar