Tangerang (ANTARA News) - Toko Mebel Mustika Naga yang menempati sebuah ruko berlantai dua di jalan Graha Raya Bintaro, Blok G 10 No. 11B, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat malam ludes terbakar.

Salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut, Purwadi, mengatakan, pada pukul 20.30 WIB terdengar suara percikan listrik di lantai atas hingga akhirnya terlihat nyala api yang masih kecil.

"Tak lama dari suara percikan itu, terlihat nyala api di lantai atas," katanya yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Bersama nyala api yang terus membesar, warga terus berkerumun untuk berupaya memberikan pertolongan.

Sementara itu, pemilik toko mebel, Haris Sugiarto mengaku mengetahui tokonya kebakaran karena ada telepon dari warga dan saat itu sedang tidak berada di lokasi saat mulai terjadinya kebakaran.

"Saya sedang ada di luar dan di toko tidak ada orang," katanya.

Pada pukul 21.30 WIB, baru satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tangerang yang sedang berusaha menjinakkan si jago merah, sedangkan kobaran api dengan cepat sudah mulai menjalar ke lantai bawah.

"Toko yang berisi barang-barang yang mudah terbakar, seperti kayu dan busa, mempercepat api menjalar ke seluruh ruangan toko," kata salah satu aparat kepolisian polsek Serpong.

Nyala api dapat dipadamkan pada pukul 22.15 WIB oleh empat unit pemadam kebakaran, namun kondisi toko sudah hangus terbakar.

"Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta," katanya.

(ANT-222/A033/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010