Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets dikabarkan akan bermain tanpa guard andalan mereka Kyrie Irving pada pertandingan terakhir semifinal NBA Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks di Brooklyn, Sabtu malam (Minggu pagi WIB).

Pelatih kepala Steve Nash mengkonfirmasi bahwa Irving akan melewatkan pertandingan Nets untuk yang ketiga kalinya berturut-turut dalam seri best-of-seven semifinal Wilayah Timur karena pergelangan kaki kanannya terkilir.

“Irving masih butuh waktu untuk pemulihannya, tetapi kami harus mengantisipasi jika sewaktu-waktu ia dibutuhkan, apalagi kalau Nets melaju ke babak final wilayah,” kata Nash dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: Bucks paksa Nets mainkan gim terakhir
Baca juga: Sixers paksa Hawks mainkan gim ketujuh setelah imbang 3-3


“Namun memang ini bukan situasi yang mengancam musim kami,” tambahnya.

Sebelumnya, Irving tidak ikut membela Nets pada gim keenam di Milwaukee, Kamis (17/6). Dalam pertandingan tersebut, Bucks menang 104-89 dan memaksakan gim ketujuh untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak final wilayah.

Irving yang berusia 29 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki pada kuarter kedua gim keempat, 10 Juni lalu. Waktu itu, Nets takluk dari Bucks dengan skor 96-107.

Selama berlangsungnya babak semifinal wilayah, pemain All-Star NBA tujuh kali itu rata-rata mencetak 20,0 poin, 5,0 rebound dan 4,3 assist.

Baca juga: Celtics dilaporkan sepakat barterkan Kemba Walker ke Thunder
Baca juga: LaMelo Ball sabet penghargaan NBA Rookie of the Year
Baca juga: Pelicans berpisah dengan Stan Van Gundy


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021