Tasikmalaya (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu, membuka Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XIV di komplek masjid Aisyah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Presiden bersama Ibu Ani Yudhoyono tiba di tempat acara pada pukul 10.00 WIB. Presiden juga didampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Alam, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menteri Agama Suryadharma Ali, serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Setelah istirahat sejenak di ruang yang sudah disiapkan, Presiden Yudhoyono bersama Ibu Ani dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuju komplek Masjid Aisyah, Kota Tasikmalaya, yang menjadi tempat pusat acara Muktamar Persatuan Islam ke-XIV.

Pada acara itu, Presiden memberikan sambutan, sekaligus membuka muktamar yang akan berlangsung tiga hari itu.

Kemudian, Kepala Negara akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Aisyah. Setelah itu, Presiden dan rombongan akan santap siang bersama dan langsung kembali ke Jakarta.

Muktamar Persatuan Islam ke-XIV berlangsung selama tiga hari, sampai 27 September 2010. Muktamar itu dilaksanakan di tiga pesantren di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Garut.

(F008/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010