Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman siap dan optimistis tampil pada laga pembuka Liga 1 2021 menghadapi Persija Jakarta yang akan berlangsung pada 10 Juli mendatang.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, menilai Macan Kemayoran merupakan tim yang besar dan punya materi pemain yang bagus.

"Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil di laga pembuka Liga 1. Artinya, mungkin orang menilai penampilan kami kemarin cukup baik, dan biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik," kata Dejan.

Diakui pelatih asal Serbia itu, pertandingan tersebut akan menarik dan berat, tetapi PSS akan mencoba untuk memenangkannya.

"Pertandingan nanti pastinya akan menarik dan tentu berat. Tapi dengan siapa pun lawannya, kami akan coba untuk menang, dan bisa melanjutkan penampilan yang lebih bagus di Liga 1, seperti saat di Piala Menpora kemarin," jelas Dejan.

Baca juga: LIB: PSS versus Persija buka Liga 1 Indonesia 2021-2022

Apalagi, kata dia, laga kontra Persija itu hanya satu pertandingan, sementara PSS akan menghadapi 34 pertandingan di Liga 1 2021.

Untuk saat ini, Dejan mengarahkan tim agar fokus menatap seri 1 digelar di klaster pertama yaitu daerah di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Sesuai dengan jadwal yang sudah diterima, skuad Super Elang Jawa pada seri perdana ini akan melakoni 8 pertandingan mulai dari 10 Juli hingga 28 Agustus.

"Kami akan fokus bukan hanya di pertandingan pertama tapi ke seri pertama dengan 8 pertandingan di sini. Saya sangat senang kalau kondisi anak-anak tetap baik seperti ini atau malah lebih bagus," harapnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi telah mengeluarkan draft jadwal pertandingan kepada semua klub Liga 1 dengan laga PSS menghadapi Persija Jakarta sebagai partai pembuka, yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 10 Juli mendatang.

Baca juga: PSS terapkan prokes ketat selama TC di Cikarang
Baca juga: LIB pertimbangkan sanksi klub-pemain langgar prokes di liga
Baca juga: Sudirman: Persija Jakarta butuh tiga laga uji coba jelang Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021