Padang (ANTARA News) - Ellie Aiboy diberi kepercayaan oleh manajemen Semen Padang untuk menyandang kapten tim itu pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

"Manajemen tim Semen Padang sudah menetapkan Ellie Aiboy sebagai kapten untuk memimpin tim ini dilapangan" kata pelatih kepala Semen Padang, Nil Maizar, di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, pemain asal Papua tersebut dipilih berdasarkan penilaian kepribadian,wawasan dan pengalaman pemain tersebut di liga Nasional.

"Selama ini Ellie Aiboy merupakan salah seorang pemain terbaik yang sudah lama bermain di liga Indonesia dan juga pemain nasional, pengalaman tersebut sangat dibutuhkan tim dalam ISL ini" katanya.

Sebelum dibeli Semen Padang, pemain ini pernah merumput bersama tim divisi satu, Persidafon Dafonsoro dan PSMS Medan.

Saat ini pemain yang sering bermain pada posisi sayap kanan ini juga ikut membela tim nasional Indonesia Pra Piala Asia 2011.

Ia menambahkan, alasan untuk memilih Ellie Aiboy selain faktor pengalaman, juga karena Ellie pernah menjadi punggawa Semen Padang musim kompetisi 1999-2002.

"Ellie pernah bermain di Semen Padang, dan sudah tahu bagaimana tim ini luar dalam, faktor itu bisa memudahkannya memimpin tim ini di dalam lapangan" katanya.

Elli Aiboy sendiri menganggap ini tantangan dan tanggung jawab besar yang disandangnya.

"Kepercayaan ini harus dibayar dengan penampilan menarik dan mempersembahkan kemenangan untuk tim dan para suporter" kata pemain yang pernah dikontrak klub Malaysia, Selangor FC.(*)

ANT/A008/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010