Garden City sasar 2.000 warga Cakung Timur untuk vaksinasi

Garden City sasar 2.000 warga Cakung Timur untuk vaksinasi

Manajemen Jakarta Garden City bekerjasama dengan Sudin Kesehatan Cakung Timur, dan Satgas Penanganan COVID-19 RW14 Cakung Timur menyelenggarakan program vaksinasi bagi warga setempat di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Senin (21/6/2021). (ANTARA/HO-Jakarta Garden CIty)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Jakarta Garden City bersama Satgas Penanganan COVID-19 RW 14 Jakarta Garden City, Cakung Timur dan Dinas Kesehatan Cakung Timur menggelar kegiatan vaksinasi bagi 2.000  warga setempat.

"Tak kurang dari 2.000 orang yang berasal dari warga Jakarta Garden City maupun kawasan sekitar turut hadir untuk mengikuti kegiatan ini," kata General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City, Togu Pangihutan dalam keterangan tertulis, Senin.

Togu juga menyampaikan saat dilakukannya kegiatan vaksinasi, warga yang hadir diwajibkan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Setelah divaksin, warga juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan.

"Kami mendukung penuh program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah. Kami sangat mengapresiasi kesadaran warga yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi masal di Jakarta Garden City. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang terus berdatangan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini," ujar Togu.

Togu menyebutkan dari rencana semula yang hanya dilakukan selama tiga hari, karena warga yang ingin vaksin meningkat, akhirnya ditambah satu hari menjadi empat hari pelaksanaan vaksinasi.

Dia berharap dengan vaksinasi ini bisa mengendalikan dan mengatasi pandemi COVID-19 dengan cepat. Dengan begitu aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali, perekonomian bergerak, dan bisnis properti kembali menggeliat.

"Protokol kesehatan juga akan terus dijalankan di kawasan Jakarta Garden City dan beradaptasi dengan tatanan kenormalan baru," tutur Togu.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Togu mengatakan senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satgas Penanganan COVID-19 Jakarta Garden City dalam menyosialisasikan upaya-upaya yang harus dilakukan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Ketua RW 14 Kelurahan Cakung Timur, Acep Edy Setiawan sangat mengapresiasi pihak manajemen Jakarta Garden City yang telah memfasilitasi sehingga program vaksinasi COVID-19 dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Percepat vaksinasi, Cempaka Putih usulkan 8 tim vaksinator
Baca juga: Pemprov DKI targetkan 100 ribu vaksinasi COVID-19 per hari
Baca juga: Tren kasus COVID-19 di DKI Jakarta naik signifikan

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur DKI lepas 16 mobil vaksinasi COVID-19 keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar