Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, dijadwalkan mempertahankan gelarnya dalam pertarungan di China, Desember 2010.

Mantan promotor Chris John, Zaenal Thayeb, ketika dihubungi dari Semarang Senin mengatakan, beberapa waktu lalu Chris John dan istrinya, Anna Maria Megawati, serta pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian, datang ke Bali untuk membicarakan berbagai persoalan.

Salah satu pembicaraan itu, kata Zaenal yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing tersebut, menyangkut tempat pertarungan mendatang Chris John di China.

"Kami juga sudah mendapatkan promotor untuk pertarungan mendatang. Promotornya orang-orang kita warga China," katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya siap kembali menjadi promotor untuk pertarungan Chris John, dia mengatakan, dirinya siap membantu Chris John.

Apalagi, katanya, dirinya lebih siap lagi jika pertarungan itu di Bali.

"Promotornya orang-orang kita sendiri dan saya juga siap membantu Chris John untuk pertarungan mendatang," katanya.

Zaenal Thayeb sempat menjadi promotor Chris John saat pertarungan melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur karena pertarungan dipindahkan ke Jakarta.

Pertarungan di Bali itu batal karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat melakukan latih tanding dengan petinju Australia, Williem Kickket.

Pertarungan yang rencananya di Jakarta, 26 Juli 2010, lagi-lagi batal karena Chris John kembali cedera saat menjalani latihan melawan "sparring partner" juara kelas ringan nasional.

Ketika ditanya soal lawannya, Zaenal Thayeb, mengatakan, dirinya belum tahu soal itu.

"Kalau soal lawan, saya belum tahu," katanya.

Tetapi, sebelumnya Chris John mengatakan, sesuai jadwalnya lawan pertarungan pada Desember mendatang tetap Fernando Saucedo yang sempat tertunda dua kali tersebut.

"Lawan masih tetap dengan dia," kata Chris John, yang sudah 12 kali mempertahankan gelar setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, Oktober 2003.

Saat ini petinju dengan julukan The Dragon tersebut menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, untuk menghadapi pertarungan Desember mendatang.

"Saya berlatih di sini sekitar sebulan kemudian dilanjutkan di tempat pertarungan mendatang hingga saat naik ring," kata petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

(H015/M029/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010