Piala Eropa 2020

Menang besar 4-1, Denmark secara dramatis lolos ke 16 besar

Menang besar 4-1, Denmark secara dramatis lolos ke 16 besar

Pemain Denmark Andreas Cornelius (kiri) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai menang atas Rusia di pertandingan Euro 2020 Grup B di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Senin (21/6/2021) waktu setempat. Denmark melibas Rusia 4-1. ANTARA FOTO/Wolfgang Rattay/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Denmark menang meyakinkan 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen sehingga secara dramatis lolos ke 16 besar ketika saat bersamaan Belgia memberikan "hadiah" kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup Ba lainnya.

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menduduki urutan kedua dengan tiga poin dan Finlandia ketiga karena kalah selisih gol.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Baca juga: Babak pertama, Denmark unggul 1-0, Belgia vs Finlandia 0-0

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Baca juga: Denmark siap sajikan penampilan magis demi kalahkan Rusia

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni.

Baca juga: Ringkasan Grup A: Italia dan Wales lolos, Swiss berpeluang menyusul

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar