Jakarta (ANTARA News) - Penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur cloud, VMware mengumumkan ketersediaan solusi virtualisasi desktop VMware View 4.5 dengan memberikan pengalaman desktop virtual yang mengesankan bagi para pengguna online maupun offline.

VMware View 4.5 yang diluncurkan pada VMworld 2010 lalu ini adalah solusi desktop virtual yang memungkinkan perusahaan kelas enterprise meningkatkan keamanan, menurunkan biaya operasional, menyederhanakan administrasi dan manajemen desktop dengan memberikan arsitektur komputasi yang modern, kata VMware dalam siaran pers, Senin.

"Peluncuran VMware View 4.5 membuka jalur yang jelas bagi desktop modern dan sesuai dengan visi kami untuk model penghantaran aplikasi dan data yang user-centric," kata Vittorio Viarengo, Vice President, End User Computing Products VMware.

VMware View 4.5 menyediakan hal-hal terbaik dari model komputasi lama dan model mobilitas pengguna sekaligus kemudahan manajemen TI serta memperluas jumlah penggunaan desktop virtual dengan menawarkan solusi offline yang pertama di pasar.

Dalam acara VMworld 2010, VMware memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mencoba VMware View 4.5. Para peserta secara bersamaan dapat mengakses lebih dari 480 kursi VMware View 4.5 dengan total 21.000 jam lab. Selama empat hari, lebih dari 150.000 desktop VMware View disediakan melalui lingkungan Wide Area Network (WAN).

Produk VMware View 4.5 dibagi menjadi dua yaitu VMware View 4.5, Enterprise Edition dan VMware View 4.5, Premier Edition.

VMware View 4.5, Enterprise Edition terdiri dari VMware vSphere 4.1 untuk desktop, VMware vCenter 4.1 dan VMware View Manager 4.5 yang merupakan paket manajemen desktop yang fleksibel sehingga memungkinkan administrator TI menyediakan desktop dan mengendalikan akses pengguna.

Sementara, VMware View 4.5, Premier Edition termasuk VMware vSphere 4.1 untuk desktop, VMware vCenter 4.1, VMware View Manager 4.5, View Client dengan Local Mode, VMware ThinApp 4.6, VMware View Composer dan VMware vShield Endpoint 1.0 ditujukan untuk mengintegrasi kemampuan offline, optimalisasi image, virtualisasi aplikasi dan perlindungan antivirus yang terpusat dengan manajemen dan penghantaran desktop virtual.

Harga VMware View 4.5 Enterprise Edition adalah USD150 perkoneksi secara bersamaan dan VMware View 4.5 Premier Edition senilai USD250 per koneksi bersamaan.

Pelanggan bisa mengunduh versi uji coba 60 hari di free trial of VMware View 4.5, atau pelanggan yang sudah memiliki kontrak SnS bisa mengunduh di VMware View 4.5 update.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010