Tokyo (ANTARA News/Reuters) - Petenis Jepang merayakan ulang tahun ke-40 dengan menekuk Daniela Hantuchova untuk melangkah ke babak ketiga Pan Pasifik Terbuka, Selasa.

Mantan petenis nomor empat dunia itu menang dengan skor 2-6, 6-0, 4-0 setelah lawannya yang berasal dari Slowakia mundur karena cedera bahu.

"Ini sebuah keajaiban saya masih mampu untuk berdiri setelah bertanding kemarin," kata Date Krumm yang juga mengalahkan juara bertahan Maria Sharapova pada babak pertama.

"Mungkin keberuntungan terus berada pada saya karena ini ulang tahun saya," tambah petenis veteran Jepang yang pernah memenangi gelar Tokyo pada 1995.

Sementara itu unggulan kedua Vera Zvonareva melibas petenis Italia Sara Errani 6-3, 6-3.

"Saya selalu yakin jika saya bermain dengan permainan terbaik saya maka saya bisa mengalahkan siapa saja," kata petenis asal Rusia yang sempat mencapai final Wimbledon dan AS Terbuka tahun ini.

Unggulan pertama Caroline Wozniacki menundukkan petenis Hungaria Greta Arn 6-1, 6-3 dan unggulan keempat Samantha Stosur dari Australia disingkirkan oleh petenis Jerman Julia Goerges 5-7, 3-6 dan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova juga kalah oleh petenis Jerman Andrea Patkovic 3-6, 5-7.

Namun unggulan 11 asal Prancis Marion Bartolli disingkirkan petenis Serbia Ana Ivanovic 2-6, 1-6.

"Setiap kali saya masuk turnamen maka saya ingin menang," kata petenis asal Denmark Wozniacki.

"Itu target saya, saya tidak berfikir tentang peringkat," tambahnya. (A020/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010