Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Film "Eat Pray Love" yang menghadirkan nuansa Bali ternyata menginspirasi petenis asal Slovakia Daniela Hantuchova untuk mencoba berdoa di pura.

Bersama petenis Jepang Kimiko Date Krumm yang akan bertanding Kamis malam, Daniela dan mantan petenis nasional Indonesia Angelique Widjaya, menyempatkan diri berdoa di Pura Taman Sari, Grand Hyatt, Bali, Kamis.

"Saya sudah empat ke sini (Bali) tetapi belum pernah mencoba (berdoa di pura), saya ingin mencobanya," kata Daniela yang akan mengawali turnamen "Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010" dengan melawan petenis Belgia Yanina Wickmayer.

"Saya menyaksikan film `Eat Pray Love`, dan sekarang saya bisa merasakan apa yang saya lihat," ujar Daniela seusai mengikuti doa bersama yang dipimpin Juru Mangku Made Rebit.

Meski tidak mau menyebutkan doa yang dipanjatkannya, Daniela yang mengenakan kebaya putih dengan kain Bali, mengaku merasa damai sepanjang prosesi doa berlangsung.

Sementara Kimiko yang juga baru pertama kali mengikuti prosesi doa di pura, mengaku memanjatkan doa untuk kesehatan, karir dan pertandingan yang akan ia hadapi.

Ia mengatakan, meskipun tata cara berdoa yang dilakukan berbeda dengan yang dilakukan di negaranya, namun ia yakin esensinya tetap sama.

"Caranya memang berbeda tetapi saya yakin di dalamnya sama," kata petenis yang tampil di Bali dengan fasilitas wildcard tersebut. (*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010