London (ANTARA News) - Daniela Hantuchova akhirnya dapat mengalahkan Venus Williams untuk pertama kalinya dalam 11 kali pertemuan mereka dan maju ke semifinal turnamen lapangan rumput internasional Eastbourne, Kamis.

Petenis Slowakia itu mengatasi kondisi sulit dan berangin untuk merebut kemenangan 6-2 5-7 6-2 dan mengakhiri masa kembali bermainnya Williams sebelum dia memburu gelar tunggal putri Wimbledon keenam kalinya pekan depan.

Bermain pada turnamen pertamanya setelah absen lima bulan karena cedera perut, petenis Amerika Serikat tersebut terlihat mengesankan saat mengalahkan Ana Ivanovic Rabu lalu.

Sudah mengalahkan Hantuchova dalam seluruh 10 pertemuan mereka sebelumnya sejak 2001, dia seharusnya bisa percaya diri merebut sukses lagi dalam pertandingan antara dua perempat finalis bukan unggulan tersebut namun dia kalah pada set pertama.

Petenis AS itu bangkit dari ketinggalan satu set untuk merebut set kedua saat angin berkontribusi pada beberapa tembakan liar, tapi

Hantuchova, yang mencapai final Birmingham pekan lalu, sesaat kemudian mengambil kendali untuk mendominasi set penentuan dan memenangi pertandingan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011