Jakarta (ANTARA News) - Ani Yudhoyono pada hari Rabu melakukan kunjungan kerja satu hari ke Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk meresmikan Desa Sejahtera binaan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Ani beserta rombongan istri- menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan bertolak menuju Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.30 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Garuda Indonesia Boeing 737-500.

Desa binaan SIKIB yang akan diresmikan adalah hasil kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada , Yogyakarta yang berlokasi di dekat Waduk Sermo, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, yang berjarak satu jam perjalanan darat dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada acara itu , juga akan diserahkan satu unit mobil dan lima unit motor sehat yang diberikan oleh Ani kepada Universitas Gadjah Mada.

Selain itu , Ibu Negara akan menanam pohon kepel dan menebar benih ikan mas, ikan nila, serta ikan tawes, di lokasi Desa Sejahtera. Ani beserta rombongan dijadwalkan sudah tiba kembali di Jakarta pada pukul 15.30 WIB.
(D013/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010