Piala Eropa 2020

Southgate yakin Inggris akan lebih baik lagi di babak 16 besar

Southgate yakin Inggris akan lebih baik lagi di babak 16 besar

Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate (tampak punggung) menyambut penyerang sayap Raheem Sterling yang ditarik keluar dalam injury time laga pembuka Grup D Euro 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill.

Jakarta (ANTARA) - Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya akan tampil lebih baik lagi setelah mereka mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Wembley, Selasa untuk menjuarai Grup D Piala Eropa 2020.

"Saya rasa masih ada hal lain yang akan kami tampilkan tentunya, kami belum mencetak gol dari set-play, kami belum lancar tapi kami memiliki momen di mana kami terlihat bermain bagus," kata Southgate di London seperti dikutip Reuters.

Inggris akan menghadapi runner-up Grup F - kemungkinan besar Portugal, Jerman atau Prancis - Tapi Southgate mengatakan ia lega bisa mengamankan pertandingan kandang pada Selasa depan yang digelar kembali di Wembley.

"Siapa yang akan menyangka pertandingan itu akan seri atau tidak? Kami ingin menjuarai grup, ingin bermain di Wembley dan kami akan lihat siapa yang akan kami hadapi besok," kata dia.


Baca juga: Sterling cetak gol lagi, Inggris kalahkan Ceko untuk juarai Grup D
Baca juga: Ringkasan Grup D: walau telat panas, Kroasia susul Inggris dan Ceko


Bek Harry Maguier, yang kembali bermain setelah cedera, sepakat apabila Inggris masih memiliki hal lain yang belum ditampilkan.

"Kami telah menjuarai grup ini dan kami melakukannya. Bisakah kami bermain lebih baik? tentunya kami bisa. Akankan kami lebih baik? Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Tiga clean sheet, bermain solid. Dasar-dasarnya terlihat dan sekarang kami harus merapikan semua bagian dari permainan kami," kata dia.

"Di turnamen sepakbola adalah soal momen besar di pertandingan besar dan tidak memberi lawan momen besar untuk mencetak gol dan saat ini kami melakukan itu."

Pencetak gol dalam pertandingan hari ini Raheem Sterling menambahkan,"Ada hal-hal positif di permainan tadi. Kami menjaga bola lebih baik hari ini. Itu memberi kami lebih banyak opsi menyerang.

"Kami memanfaatkan celah sangat baik, bermain sepakbola yang bagus dan membuat gol yang kami butuhkan," kata Sterling.

"Jika Anda tidak kebobolan gol Anda memenangi pertandingan-pertandingan sepakbola. Anda butuh hanya mencetak gol di sisi lain. Orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia beberapa hari lalu tapi kami tidak kebobolan. Hal paling penting adalah untuk menjuarai grup.

"Pada suatu titik Anda harus menghadapi tim-tim terbaik. Ini soal menantang diri Anda sendiri," kata Sterling yang terpengaruh siapapun lawannya di babak 16 nanti.

Baca juga: Sterling kerap lakukan meditasi agar "tetap terhubung" dengan tubuhnya
Baca juga: Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi
Baca juga: Sterling dan Jordan Henderson akan terima gelar MBE dari Ratu Inggris

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar