Piala Eropa 2020

Sterling kerap lakukan meditasi agar "tetap terhubung" dengan tubuhnya

Sterling kerap lakukan meditasi agar "tetap terhubung" dengan tubuhnya

Pemain Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam laga Grup D Piala Eropa di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). Inggris menang 1-0 dalam laga tersebut. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Inggris Raheem Sterling mengaku senang melakukan meditasi pada waktu-waktu senggangnya selama Piala Eropa 2020 agar "tetap terhubung" dengan tubuh dan otaknya.

Sterling mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas timnas Kroasia pada Minggu (13/6), saat Inggris membuka laga Euro mereka di Grup D.

Penyerang Manchester City yang pada akhir pekan lalu mendapatkan penghargaan MBE atas jasanya terhadap kesetaraan ras dalam bidang olahraga itu mengatakan meditasi bisa membuatnya merasa rileks.

Baca juga: Sterling dan Jordan Henderson akan terima gelar MBE dari Ratu Inggris
Baca juga: Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi

 

“Saya melakukan meditasi sesekali. Saya mencoba melakukannya sebelum tidur, saat sedang santai. Dengan meditasi, saya ingin meluangkan waktu untuk bersyukur atas hari yang sudah saya lewati,” kata Sterling, seperti dikutip Reuters, Rabu.

“Saya hanya berusaha untuk tetap terhubung dengan tubuh dan otak saya sendiri. Secara keseluruhan, tidak banyak dari kita yang bisa terus terhubung dengan tubuh dan otaknya masing-masing, jadi saya mencoba untuk selalu menghubungkan semuanya dalam kondisi yang baik dan tenang,” tambahnya.

Sementara itu, Inggris dijadwalkan berhadapan dengan tim Skotlandia pada pertandingan Grup D berikutnya pada Jumat (18/6). Skotlandia kalah 0-2 dari Republik Ceko dalam pertandingan pembuka mereka.

Baca juga: Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia
Baca juga: Marko Arnautovic disanksi satu pertandingan karena selebrasi menghina
Baca juga: Denmark minta UEFA ubah prosedur pertandingan setelah Eriksen pingsan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar