Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf direncanakan akan melayat jenazah maestro pencipta lagu pop Sunda, Nano Suratno (66) yang meninggal dunia Rabu malam.

"Wagub Jabar akan datang ke sini dan sedang dalam perjalanan," kata anak kedua almarhum Rendy, di rumah duka Jalan Mochamad Toha Gang Ahmad No22A Blok 203 D Kota Bandung, Kamis.

Selain Wakil Gubernur, beberapa seniman sunda Acil Bimbo, Doel Sumbang terlihat melayat di rumah duka.

Salah satu maestro lagu pop Sunda, Nano Suratno atau Nano S meninggal dunia di RS Immanuel Kota Bandung, Rabu (29/9) malam karena sakit pecah pembuluh darah.

Pencipta lagu "Kalangkang" itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 23.30 WIB Rabu (29/9) didampingi keluarga besarnya.

Nano S yang akrab disapa Mang Nano S, dirawat di ruang ICU RS Immanuel Kota Bandung sejak Jumat (24/9) malam setelah terjatuh di rumahnya di Jalan M Toha Kota Bandung dan tak sadarkan diri hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Tim dokter menyatakan Mang Nano menderita pecah pembuluh darah pada bagian kanan kepalanya.

Rencananya jenazah almarnum akan dimakamkan di pemakaman TPU Lengok Ciseureuh Perumahan Mekar Wangi yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka.

(KR-ASJ/Y003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010