Liga Prancis

Paris Saint-Germain tertarik pulangkan David Luiz

Paris Saint-Germain tertarik pulangkan David Luiz

Pemain Arsenal David Luiz saat pemanasan menjelang pertandingan Grup B Liga Europa antara SK Rapid Wien vs Arsenal di Allianz Stadion, Vienna, Austria pada 22 Oktober 2020 (ANTARA/REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk memulangkan bek asal Brasil, David Luiz, setelah kontraknya habis bersama Arsenal.

Bek tengah tersebut pernah berseragam PSG selama dua tahun dari 2014 hingga 2016 setelah bergabung dari Chelsea dengan nilai transfer 50 juta poundsterling.

Luiz kemudian kembali bergabung dengan Chelsea sebelum pindah ke Arsenal pada 2019 dengan nilai sekitar 8 juta poundsterling.

Namun, ia dilepas pada akhir musim lalu setelah The Gunners memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Bek berusia 34 tahun itu juga diperkirakan kembali bergabung dengan dengan mantan klubnya, Benfica.

Baca juga: David Luiz tinggalkan Arsenal di akhir musim
Baca juga: David Luiz akui sudah sampaikan mimpi pensiun di Benfica

Media Inggris Metro pada Rabu melaporkan bahwa presiden PSG Nasser Al-Khelaïfi masih menjadi pengagum berat Luiz dan ingin merekrutnya kembali ke klub Prancis tersebut musim panas ini.

Raksasa Ligue 1 tersebut dapat memenuhi permintaan gaji Luiz, tetapi keputusan akhir akan diserahkan kepada pelatih Mauricio Pochettino.

Klub Prancis lainnya seperti Rennes dan Marseille dikatakan dikatakan tertarik dengan jasa Luiz, dengan Marseille sedang dalam pembicaraan dengan bek untuk kontrak berdurasi dua tahun.

Luiz dilaporkan telah berbicara dengan pelatih Marseille, Jorge Sampaoli untuk membahas kepindahannya ke klub tersebut. Namun, sang pemain tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait masa depannya.

Baca juga: David Luiz vs Daniel Sturridge
Baca juga: Tiga alasan David Luiz mencintai Chelsea

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar