TransJakarta hentikan sementara tiga rute imbas sidang Rizieq Shihab

TransJakarta hentikan sementara tiga rute imbas sidang Rizieq Shihab

Sejumlah kendaraan taktis disiagakan aparat kepolisian untuk mencegah massa simpatisan Rizieq Shihab di "flyover" Pondok Kopi, Jakarta, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman/aa.

Layanan akan beroperasi normal kembali jika jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada bus
Jakarta (ANTARA) - Pengelola PT TransJakarta terpaksa menghentikan sementara operasional tiga rute armada sebagai akibat aktivitas massa dalam sidang vonis terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kepala Divisi Sekretariat Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, menyebutkan tiga rute yang dihentikan sementara, yakni Kampung Melayu-Pulogebang (Koridor 11), Pulogebang-Kampung Melayu via BKT (11Q), dan Pulogadung-Pulogebang via PIK (11D).

Baca juga: TransJakarta klarifikasi insiden bus tersangkut di rel kereta

Angelina mengungkapkan adanya penutupan jalur di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timu guna mendukung agenda sidang vonis dari Rizieq Shihab berimbas pada beberapa layanan TransJakarta.

Dikatakan Angelina, penyesuaian yang dilakukan berupa penghentian sementara pada layanan TransJakarta yang beroperasi di sekitar lokasi.

Baca juga: TransJakarta bantah tudingan gunakan ban vulkanisir

"Layanan akan beroperasi normal kembali jika jalur sudah memungkinkan untuk dilintasi armada bus," kata Angelina.

Pada kesempatan itu, Angelina mengingatkan agar masyarakat tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan selalu menerapkan "3M", yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga: MRT dan Transjakarta persiapkan integrasi tiket di Skybridge MRT ASEAN

Bagi masyarakat yang inginmendapatkan informasi terbaru tentang TransJakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta akun "Twitter" @PT_Transjakarta dan Instagram "@pt_transjakarta, serta menggunakan selalu aplikasi "TIJE" untuk mendukung mobilitas.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar