Jakarta (ANTARA) - Chris Paul dipastikan kembali ke lineup Phoenix Suns untuk memainkan gim ketiga final Wilayah Barat yang akan digelar pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) melawan Los Angeles Clippers, demikian laporan Yahoo Sports.

Paul melewatkan dua pertandingan pertama dari pertandingan final wilayah NBA setelah dites positif COVID-19, meskipun ia diketahui sudah mendapatkan vaksinasi.

Guard berusia 36 tahun itu menjadi bintang dalam kemenangan empat pertandingan Suns atas Denver Nuggets pada semifinal Wilayah Barat sebelum dinyatakan positif.

Baca juga: Chris Paul absen bela Phoenix Suns karena protokol COVID-19

Dia menembak 62,7 persen dari lapangan dengan capaian rata-rata 25,5 poin per gim, 10,3 assist dan 5,0 rebound.

Meski tanpa Paul, nasib Suns masih mujur karena saat ini mereka sudah unggul 2-0 atas Clippers.

Lebih lanjut, Paul juga dilaporkan sudah lulus ujian kardio, yang menjadi persyaratan terakhir sebelum menyelesaikan protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Sementara Chris Paul siap tampil pada gim ketiga final Wilayah Barat, nasib berbeda justru dialami oleh bintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard.

Baca juga: Cedera paksa Kawhi Leonard absen dalam gim lima Clippers vs Jazz

Clippers secara resmi mengumumkan Leonard masih bermasalah dengan lutut kanannya yang keseleo dan otot ACL terkilir, sehingga tim tidak yakin untuk memainkannya pada gim ketiga melawan Suns, seperti dikutip Reuters, Kamis.

Leonard belum bermain lagi sejak gim keempat semifinal wilayah melawan Utah Jazz. Clippers menyingkirkan Jazz dalam enam pertandingan.

Dalam 11 pertandingan yang dimainkan selama postseason ini, Leonard mencetak rata-rata 30,4 poin, 7,7 rebound dan 4,4 assist.

Baca juga: Thunder rela Chris Paul pergi, namun tak ada opsi tersedia
Baca juga: Trae Young dan Jamal Murray jadi penguji bola baru NBA
Baca juga: Kevin Durant akan pimpin sederat bintang baru NBA di Olimpiade Tokyo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021