Jakarta diperkirakan hujan pada Jumat siang dan malam hari

Jakarta diperkirakan hujan pada Jumat siang dan malam hari

Suasana gedung-gedung bertingkat yang diselimuti mendung di Jakarta, Kamis (24/6/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan disertai petir dan kilat pada Jumat siang dan malam hari.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan tersebut terjadi setelah cuaca cerah dan cerah berawan pada pagi hari di seluruh Jakarta.

BMKG memperkirakan cuaca cerah di pagi hari terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan cerah berawan diprediksi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, hujan diprediksi turun dengan intensitas ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas sedang.

Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami cuaca masing-masing berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan ringan meluas ke empat wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Sementara hujan sedang mengguyur Kepulauan Seribu.

Adapun Jakarta Timur diprediksi berawan meski potensi hujan tetap ada.

Baca juga: Seluruh wilayah Jakarta diprediksi hujan pada Kamis siang
Baca juga: Hujan diperkirakan guyur sebagian wilayah DKI Jakarta


Walaupun hujan mengguyur Jakarta dengan intensitas berbeda-beda, BMKG memperkirakan cuaca ini berpotensi disertai kilat atau petir serta angin kencang, terutama di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang dan malam hari.

Sedangkan cuaca pada Sabtu (26/6) dini hari hujan masih terjadi dengan intensitas ringan di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara tiga wilayah Jakarta lainnya diprediksi berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar antara 24-32 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-32 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-31 derajat Celcius dan Jakarta Selatan 24-32 derajat Celcius.

Kemudian Jakarta Timur 24-32 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-31 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat Celcius.

Untuk kelembapan udara di Jakarta pada hari Jumat diprediksi berkisar 70-95 persen dengan rincian Jakarta Barat 70-95 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen dan Jakarta Selatan 70-95 persen.

Lalu kelembapan udara di Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar