Tiga pahlawan super temani Iron Man kampanye prokes di Kelapa Gading

Tiga pahlawan super temani Iron Man kampanye prokes di Kelapa Gading

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Michael Tobing saat ditemui wartawan di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (25/6/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

kegiatan itu akan diupayakan untuk dilakukan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara lainnya seiring melonjaknya kembali kasus COVID-19 di Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Tiga pahlawan super dari Komik Marvel menemani Iron Man mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19 di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Tiga superhero tersebut yakni Spider Man, Thor, dan Captain America, merupakan personel Kepolisian Sektor Kelapa Gading yang dipakaikan kostum untuk menarik perhatian masyarakat agar rajin mencuci tangan dan memakai masker.

Baca juga: Polisi sambangi tempat kongko Kelapa Gading pakai kostum superhero

"Kami dari Polsek Kelapa Gading mengajak, mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kelapa Gading untuk cuci tangan sesering mungkin untuk menghindari penyebaran virus COVID-19," kata Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Michael Tobing kepada wartawan di Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Rio menambahkan kampanye 'Nyok Cuci Tangan' itu disosialisasikan agar virus corona tidak melonjak kembali seiring kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta yang saat ini sedang tinggi-tingginya.

Baca juga: Petugas gabungan pantau prokes di Kecamatan Makasar

Ada tiga titik yang disasar dalam kegiatan itu, yaitu lampu merah Jalan Perintis Kemerdekaan, "shelter" ojek daring Pegangsaan Dua dan Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading depan Mall of Indonesia (MOI).

Polisi berkostum Thor, superhero yang diceritakan berasal dari Asgard, bertugas membantu Iron Man membagikan hand sanitizer. Sedangkan Captain America dan Spiderman mengarak poster bertuliskan 'Gerakan Kampanye Cuci Tangan'.

Sementara anggota Polsek Kelapa Gading lainnya juga berkeliling mengimbau pengguna jalan untuk terus menggiatkan cuci tangan dan membagikan masker serta hand sanitizer.

Baca juga: HUT Jakarta, perayaannya di Jakarta Utara harus sesuai prokes COVID-19

Aksi Thor, Iron Man, Spider-Man, dan Captain America dari Polsek Kelapa Gading ini diapresiasi oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Guruh mengatakan kegiatan itu akan diupayakan untuk dilakukan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara lainnya seiring melonjaknya kembali kasus COVID-19 di Ibu Kota.

"Kita tidak perlu jadi superhero, tapi kita harus bisa jaga diri kita dari paparan COVID-19," sambung dia.

Dalam kegiatan itu, 1.000 botol hand sanitizer serta sejumlah masker dibagikan kepada pengguna jalan.

Warga yang disasar ialah para pengendara motor maupun mobil serta kalangan ojek daring yang sehari-harinya beraktivitas di jalanan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tantangan menyelenggarakan pendidikan polisi tanpa paparan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar