Golf

Turnamen Menpora Golf Open 2021 ditunda akibat lonjakan COVID-19

Turnamen Menpora Golf Open 2021 ditunda akibat lonjakan COVID-19

Ilustrasi olahraga golf. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama/aa. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Turnamen terpaksa kami tunda karena angka (penderita) COVID kembali tinggi
Jakarta (ANTARA) - Turnamen Menpora Golf Open 2021 yang digelar Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) terpaksa ditunda akibat lonjakan kasus COVID-19 yang kembali terjadi di Indonesia.

"Turnamen terpaksa kami tunda karena angka (penderita) COVID kembali tinggi. Hari Senin panitia akan rapat untuk menentukan ditunda sampai kapan," kata Plt. Kepala Divisi Keuangan dan Umum LPDUK Dini Desriani melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Seharusnya turnamen yang baru kali pertama digelar ini akan dilangsungkan di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan pada 4 Juli. Jumlah peserta juga akan dibatasi yaitu dengan 240 pegolf amatir, yang dibagi ke dalam dua sesi "Shotgun" dengan pranata pertandingan 36.

Baca juga: LPDUK gelar Menpora Golf Open Tournament 2021

Selain itu, panitia sedianya juga menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

Terlepas dari belum ditentukannya jadwal pelaksanaan secara pasti, Dini berharap turnamen golf ini bisa menarik minat sponsor karena akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

Pernyataan itu tidak lepas dari peran LPUDK sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang bertugas mendorong dan memajukan industri olahraga nasional.

Salah satunya dengan mencari, menggalang, menghimpun dan mengelola pendanaan olahraga di luar anggaran APBN yang sangat terbatas, ungkapnya.

Baca juga: Charity Golf Tournament UI kumpulkan dana abadi Rp500 juta

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menilik teleskop radio pertama Maroko

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar