Hari kedua puasa, Dompet Dhuafa (DD) kembali menggelar program “Celoteh Ramadhan”. Acara yang bertajuk “Ngabuburit Bersama Kaum Marjinal” tersebut diadakan di Kampung Pisangan, Legoso Ciputat, Kamis (12/8). Kegiatan buka bersama yang berlangsung meriah ini diikuti sedikitnya 200 orang warga .

Melalui “Celoteh Ramadhan”, DD telah mendapat tempat tersendiri di hati para warga.
Mengingat tahun lalu, DD telah memberikan sumbangan seperti gerobak, dan tempat tinggal bagi warga, pasca tragedi kebakaran yang menimpa kampung tersebut.

Dengan penuh rasa kekeluargaan sore itu DD kembali melaksanakan buka bersama dengan menu special yang semakin membuat betah warga.

Menurut Koordinator Program “Celoteh Ramadhan” Rano Karno M Bilal, acara ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan menghibur, karena dalam acara tersebut kita dapat memberikan pengajaran kepada para orangtua dan anak-anak untuk lebih memahami makna dan hakikat bulan Ramadhan.

“Semoga dengan adanya acara Celoteh Ramadhan ini mampu mendidik anak-anak agar lebih rajin dalam beribadah dan menuaikan ajaran agama Islam, serta dapat
menguatkan tali silaturahmi sesama umat muslim,” ujarnya saat mengisi acara.[nina]

Pewarta: Bambang
Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2010